Honda

Pengurus HISBI BKMT Kecamatan Keluang Dilantik, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua BKMT Muba

Pengurus HISBI BKMT Kecamatan Keluang Dilantik, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua BKMT Muba

Pengurus HISBI BKMT Kecamatan Keluang Dilantik Langsung Ketua BKMT Muba Hj Asna Aini Apriyadi.-Istimewa-

SEKAYU, PALPRES.COM- Pengurus Himpunan Seni dan Budaya Islam (HISBI) BKMT Kecamatan Keluang periode 2024-2029 resmi dilantik.

Pelantikan itu dilakukan langsung Ketua BKMT Muba Hj Asna Aini Apriyadi di Masjid Al-Falah Desa Mulyo Asih, Kecamatan Keluang.

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Muba Hj Asna Aini Apriyadi menyampaikan, hari ini dilakukannya pelantikan pengurus HISBI BKMT Kecamatan Keluang, dengan masa bakti 2024-2029 baik HISBI Ibu-Ibu maupun HISBI adik-adik Remaja.

"Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada Pengurus HISBI yang baru dilantik.

BACA JUGA:Pengurus BKMT Kecamatan Lalan Dilantik, Ini Pesan dari Ketua BKMT Muba

Kami berharap kepada Ibu-Ibu dan adik-adik remaja mulailah programnya dengan kegiatan latihan-latihan seni yang bernafaskan Islami seperti hadro dan rebana, barzanji dan marhabah, sholawat Nabi, tilawatil Qur’an serta syarhil Qur’an,"tuturnya.

Seandainya suatu saat masyarakat membutuhkan hadro dan rebana, pembacaan barzanji dan marhabah, sholawat Nabi dan Qori’ pembaca  Al-Qur’an baik Ibu-Ibu maupun remaja siap untuk tampil.

Sehingga akhirnya HISBI BKMT menjadi lembaga yang sangat diperlukan di tengah-tengah masyarakat. 

"Mari kita jadikan BKMT bukan saja sebagai sarana pengajian Islam, tetapi juga bisa tampil menjadi lembaga yang dapat membudayakan dan mengembangkan seni budaya dan syi’ar Islam,"ungkapnya.

BACA JUGA:BKMT Muba Tingkatkan Pengetahuan Kaum Wanita dalam Penyelenggaraan Jenazah

Lanjut Asna Aini, HISBI ini adalah bagian dari program kerja BKMT bidang sosial budaya dan dakwah. 

Sedangkan bidang lain seperti bidang organisasi dapat melakukan pendataan anggota, bidang Pendidikan dan Pelatihan melakukan pendidikan berupa pelatihan-pelatihan seperti pelatihan seni budaya Islam.

Bidang ekonomi melakukan usaha-usaha ekonomi, menggalang dana dan menyalurkan bantuan bencana lewat dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

"Serta bidang kesehatan dan kerjasama melakukan penyuluhan kesehatan bekerjasama dengan pihak Puskesmas, membentuk group untuk kegiatan senam-senam seperti senam jantung sehat, senam diabet dan senam lansia agar Ibu-Ibu selalu sehat dan segar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: