Honda

Pemprov Riau Nilai Keberadaan PHR Bisa Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Ini Buktinya

Pemprov Riau Nilai Keberadaan PHR Bisa Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Ini Buktinya

Kepala Bidang Energi Baru dan Terbarukan Dinas ESDM Provinsi Riau, Baharufahmi, ST., MT, saat memberikan sambutan pada acara Supplier Engagement Day PHR WK Rokan 2024 di Pekanbaru.-Istimewa-

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Operasional PHR di Blok Rokan, Pemprov Riau Lakukan Ini

Dari Rp 129,74 juta pada tahun 2021, kemudian naik cukup signifikan menjadi Rp 151,26 juta di tahun 2022, dan naik lagi menjadi Rp 154,52 juta pada 2023.

Jika dilihat dari PDRB per kapita secara riil (atas dasar harga konstan), PDRB per kapita mengalami kenaikan dari tahun 2021 yaitu Rp 78,32 juta menjadi Rp 80,77 juta pada tahun 2022, dan mengalami peningkatan lagi menjadi Rp 83,07 juta pada tahun 2023.

Data BPS juga menyebut, kontribusi ekonomi kabupaten/kota yang memiliki sumber daya migas sangat berpengaruh terhadap perekonomian Riau.

Perekonomian di Riau saat ini juga masih bergantung dari minyak mentah yang tersebar di beberapa kabupaten. 

BACA JUGA:Pemprov Riau Bangun Jembatan Kaca ala Singapura, Lampu Menari Sepanjang 58 Meter Manjakan Wisatawan

Salah satu kabupaten yang paling signifikan dalam menyumbang perekonomian Riau dari minyak mentah adalah Kabupaten Bengkalis. Pada tahun 2023, kontribusi PDRB Bengkalis dalam membentuk PDRB Riau sebesar 16,39 persen.

Masih berdasarkan data BPS, kabupaten/kota lainnya yang juga mempunyai migas di antaranya, Siak dengan kontribusi PDRB 10,68 persen, Kampar (10,39 persen), Rokan Hilir (9,21 persen), Pelalawan (6,85 persen), Indragiri Hulu (5,49 persen), Rokan Hulu (5,07 persen), dan Kota Dumai (4,76 persen).

EVP Bussiness Support PHR WK Rokan Irfan Zaenuri menyampaikan apresiasi kepada para mitra kerja atas kontribusi dan dukungannya dalam mencapai kinerja perusahaan yang gemilang. 

Ia menegaskan komitmen PHR untuk selalu mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) dalam menjalin kerja sama dengan para mitra kerja.

BACA JUGA:Masuki Tahap Eksekusi Proyek CEOR, PHR Pastikan Produksi Minyak dari Blok Rokan Meningkat

“PHR WK Rokan tidak bisa mencapai kesuksesan tanpa dukungan dari para mitra kerja. 

Supplier Engagement Day 2024 ini merupakan bentuk komitmen PHR untuk menjalin komunikasi dengan para mitra kerja, serta sebagai wadah sosialisasi kebijakan, pedoman dan ketentuan kepada mitra kerja di WK Rokan,” ujar Irfan Zaenuri.

Di sisi lain, Supplier Engagement Day 2024 juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Seperti pameran produk dan jasa dari para mitra kerja, seminar, dan talkshow tentang upskilling (peningkatan keahlian) kepada mitra kerja supplier recognition award.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: