Honda

Pemprov Sumsel Peringatan HUT ke-62 PWRI Sumsel Tahun 2024, Dorong Kualitas PNS

Pemprov Sumsel Peringatan HUT ke-62 PWRI Sumsel Tahun 2024, Dorong Kualitas PNS

pemprov sumsel ingin dorong kualitas PNS--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG,PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Drs. H. Edward Candra bertindak selaku  Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sumsel yang dipusatkan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang,

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiad selaku Pembina PWRI Sumsel yang dibacakan Sekda Edward Candra mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 bagi PWRI Sumsel dan berharap dengan semangat baru PWRI Berdaya, Sejahtera, dan Bermartabat. 

Dia menilai keberadaan organisasi para pensiunan pegawai Republik Indonesia untuk diberi nama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) merupakan momentum yang tepat untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan dengan menghargai para pensiunan dan para tokoh PWRI di masa lalu.

"PWRI sebagai wadah tunggal bagi purna bakti ASN. Hal ini sejalan tujuan purna pembentukan PWRI untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan seluruh jajaran PWRI dalam mendukung pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah,” tegasnya. 

BACA JUGA:Fakta Baru FBI, Penembak Trump Ternyata Pelajari Pembunuhan Presiden John F Kennedy

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Sumatera Selatan Hari Ini 25 Juli 2024

Dalam kesempatan itu juga Edward mengharapkan peran aktif  pengurus dan anggota PWRI dalam menyukseskan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing.

“Salah satu keberhasilan pembangunan di bidang politik adalah terselenggaranya pemilu termasuk pilkada yang aman, tertib, jujur dan adil dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” imbuhnya. 

Selain itu para Bupati/Walikota se-Sumsel selaku Ketua Pembina PWRI di daerahnya masing-masing diharapkannya  untuk memberikan perhatian keberlangsungan kepengurusan PWRI khususnya yang terkait dengan dana operasional PWRI dengan tetap memperhatikan kemampuan dan peraturan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Pemkot Palembang Alex Fernandus mengatakan dengan usia yang ke-62 PWRI adalah organisasi besar dan terbaik yang apabila dikelola dengan benar bisa memberikan kiprah bagi negara.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Panen Sayur Sawi dan Kangkung Hasil Budidaya Hidroponik

BACA JUGA:Jalankan Tugas dan Fungsi, Kejari Muba Kawal Langsung Pembaharuan Penlok Proyek Strategi Nasional

PWRI bisa menjadi modal kekuatan bagi semua dalam membangun daerah. PWRI adalah wadah organisasi bagi para pensiunan yang pemikirannya sangat dibutuhkan bagi masyarakat.

"Bangga kota Palembang menjadi tuan rumah peringatan HUT PWRI. Melalui kesempatan yang baik ini kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemprov Sumsel, pemerintah pusat, dan PWRI Sumsel yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: