Honda

Masuk Musim Kemarau, Pemkot Palembang Keruk Sungai di Alang-Alang Lebar, Antisipasi Banjir di Musim Hujan Tiba

Masuk Musim Kemarau, Pemkot Palembang Keruk Sungai di Alang-Alang Lebar, Antisipasi Banjir di Musim Hujan Tiba

Memasuki musim kemarau, pemerintah Kota Palembang melakukan pengerukan sungai. Pengerukan sungai ini dilakukan pada beberapa sungai yang ada di Kota Palembang. Hal ini dilakukan selama musim kemarau guna mengantisipasi terjadinya banjir di musim [email protected]

Abdulrauf Damenta juga menambahkan, jika sungai ini harus kering dengan memaksimalkan aliran yang harus berjalan dengan membuka aliran irigasi yang tersumbat.

"Secara teknis pengerukan dilakukan sudah hampir 2 bulan, sekitar 2 hari lagi akan selesai dan pindah lokasi lagi. Mengantisipasi musim musim hujan," jelasnya.

BACA JUGA:Dua Minggu Jabat Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho Ajak Ngopi Bareng Media di Muba

BACA JUGA:Ganti Presiden, Gaji PNS Siap Naik Lagi Tahun 2025, Berapa Persen?

Abdulrauf Damenta turut mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak sembarangan mendirikan bangunan di atas aliran sungai, aspek ruang yang tetap diperhatikan dan tidak membuang sampah di sungai.

"Banyak bangunan tanpa izin sudah kita cek berdiri di area-area yang seharusnya untuk aliran sungai atau air. Untuk di Palembang sekitar 400 bangunan sudah kita bongkar, selain itu juga kita harap masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: