Honda

Mikel Arteta Datangkan Bek Italia dari Bologna, Apa yang Dibawa RICCARDO CALAFIORI ke ARSENAL

Mikel Arteta Datangkan Bek Italia dari Bologna, Apa yang Dibawa RICCARDO CALAFIORI ke ARSENAL

Pemain internasional Italia, Riccardo Calafiori dari Bologna, Resmi bergabung The Gunners Arsenal dengan kontrak lima tahun.--arsenal

BACA JUGA:Gol Tunggal Jens Raven Bawa Timnas Indonesia U19 Juara Piala AFF U19 2024, Buah Manis keputusan Pilih Jadi WNI

Motta membawa Calafiori di bawah sayapnya dan terutama pada musim ini, ketika sistemnya diterapkan secara penuh, Calafiori menjadi lebih sebagai bek tengah daripada bek sayap untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Pelatih Juventus saat ini sangat menekankan pada keunggulan jumlah pemain di lini tengah dan kemampuan Calafiori untuk membawa bola ke depan membuat dia sering berada di lini tengah, bahkan saat bermain sebagai bek tengah.

Bentuk permainan klub memastikan bahwa kekuatan Calafiori dalam membawa bola dimanfaatkan dengan baik dan pantas saja jika sifat ini membantu Italia mencetak gol ke gawang Kroasia pada tendangan terakhir di babak penyisihan grup.

Ia sering bertindak sebagai pemain tambahan di lini tengah dan membantu mengatur sistem permainan.

BACA JUGA:11 Tahun Penantian Akhirnya Timnas Indonesia Juara AFF U19, Erick Thohir: Kita Punya Talenta Pelapis yang Kuat

BACA JUGA:Hasil Final Piala AFF U19: Timnas Indonesia U19 vs Thailand U19, Gol Jens Raven Bawa Garuda Nusantara Juara

Ketika dibutuhkan, ia sering membantu dalam fase pertama pembangunan serangan, beroperasi di sisi kiri, mendistribusikan permainan dan mematahkan serangan lawan dengan umpan-umpannya.

Terkadang, ia juga bermain di sisi kanan lini belakang, menawarkan keserbagunaan dan kemampuannya untuk memahami sistem sangat menonjol.

Dan di bawah asuhan Motta, Calafiori semakin matang sebagai seorang pemain sepak bola dan terlihat jelas bahwa pemahamannya akan sistem yang didominasi oleh penguasaan bola juga semakin meningkat.

Bagaimana Calafiori menyesuaikan diri di Arsenal?

Sebagai permulaan, Calafiori meningkatkan level teknis lini belakang Arsenal dan dia sangat cocok dengan sistem dan pendekatan Mikel Arteta, yang sering kali didasarkan pada penguasaan bola.

BACA JUGA:Hasil Piala AFF U19 2024: Malaysia Kalah Dramatis 5-3 Lewat Adu Penalti, Australia Raih Peringkat ketiga

BACA JUGA:Napoli Tertarik dengan Pemain Sayap Benfica yang Ingin Hengkang

Tim asuhan Arteta juga sering membangun serangan dengan tiga pemain belakang dan di situlah Calafiori akan menjadi sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: