Honda

Cegah Karhutla, 63 Anggota Brimob Polda Sumsel BKO di Polres Banyuasin

Cegah Karhutla, 63 Anggota Brimob Polda Sumsel BKO di Polres Banyuasin

Sebanyak 63 personel Brimob Polda Sumsel tiba di Mapolsek Talang Kelapa, Banyuasin dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).-Humas Polda Sumsel-

Posko Pulau Rimau dengan jumlah personel 9 orang anggota Brimob Polda Sumsel, Posko Tanjung Lago dengan jumlah personel 9 orang anggota Brimob Polda Sumsel.

Selanjutnya Posko Rambutan jumlah personel 9 orang anggota Brimob Polda Sumsel, dan Posko Air Kumbang dengan jumlah personel 9 orang anggota Brimob Polda Sumsel.

BACA JUGA:Lakukan 107 Water Bombing, BPBD Sumsel Ingin Segara Tangani Karhutla di Musi Banyuasin

BACA JUGA:Cepat dan Tepat Atasi Karhutla, Polres OI Dirikan 2 Posko dan Bentuk Tim Terpadu

“Kita Polres Banyuasin siap dan siaga untuk menghadapi Karhutla di wilayah hukum Polres Banyuasin dengan BKO anggota Brimob Polda Sumsel," ungkapnya. 

Yang sudah ditempatkan di masing-masing Posko Karhutla bersama dengan badan terkait seperti halnya BPBD Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin pun memprediksi kemungkinan tetap ada titik-titik hotspot terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polres Banyuasin. 

Dan untuk wilayah hukum Polres Banyuasin ada beberapa tempat titik hotspot yang sangat sulit di jangkau dan keterbatasan sarana dan prasarana.

BACA JUGA:Terpantau Firespot di Jejawi OKI, Begini Upaya Satgas Karhutla

BACA JUGA:Sudah Satu Minggu , Karhutla di Pali Masih MENYALA!

Terkait hal tersebut Polres Banyuasin telah menyiapkan langkah–langkah yang telah dilakukan dengan melakukan monitoring dan pulbaket dan membuat produk dan melaporkan kepada pimpinan.

“Untuk personel Brimob Polda Sumsel yang berada di Posko Karhutla selalu memonitoring, siap dan siaga terhadap informasi titik titik hotspot di wilayah Posko Karhutla masing-masing," akunya. 

Dan lanjut dia mengatakan, juga memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana untuk Personil yang ada di Posko Karhutla masing- masing.

Kapolda Sumsel Lepas 170 Personel Brimob, Sabhara dan Polair Cegah Karhutla Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melepas keberangkatan 170 personel Brimob, Sabhara dan Polair ke daerah rawan karhutla di Provinsi Sumsel, pada Jumat, 2 Agustus 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: