Honda

Pangdam II Sriwijaya Pimpin Rakor Optimasi Lahan Rawan di Wilayah Kodam II Swj

Pangdam II Sriwijaya Pimpin Rakor Optimasi Lahan Rawan di Wilayah Kodam II Swj

Rakor Optimasi Lahan Rawan (opla) di Gedung Gatot Subroto Makodam II Sriwijaya, dipimpim Pangdam II Sriwijaya.-Penrem Gapo-

“Korem Gapo terus kebut Opla yang ada di Kodim-Kodim jajaran, selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten,” kata Kapen.

Dengan tetap fokus pada tujuannya, untuk ketahanan pangan dan meningkatkan hasil gabah para petani serta memajukan sektor pertanian.

BACA JUGA:Pencegahan Karhutla di OKI Ditingkatkan, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya

BACA JUGA:Terus Bersinergi Dengan Pangdam II/Sriwijaya Tekan Resiko Karhutla di Sumsel

"Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Korem Gapo terus berupaya menyelesaikan pekerjaan pada Program Opla,” tutupnya.

Danrem Gapo Tinjau Pekerjaan Program Opla di Ogan Ilir

Sebelumnya, Danrem Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M meninjau pekerjaan program optimasi lahan (Opla) di Desa Sejaro Kecamatan Indralaya Induk dan Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 1 Agustus 2024.

Program Optimasi Lahan (Opla) tidak hanya dilaksanakan di satu wilayah saja, melainkan hampir di seluruh Provinsi Sumsel, termasuk salah satunya Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Hadiri Malam Lepas Sambut Pangdam II Sriwijaya

BACA JUGA:Hadiri Acara Lepas Sambut Pangdam II/Sriwijaya, Ini Harapan Pj Bupati Muba

Pekerjaan Opla di Kabupaten Ogan Ilir ini seluas 1.831 Ha, dan telah berjalan kurang lebih 500 Ha. Pada kunjungan ini. Danrem Gapo mengatakan, agar pekerjaan Opla yang ada di Kabupaten Ogan Ilir segera dipercepat.

Hal itu baik yang ada di Desa Embacang, Tanjung Seteko, Ulak Kemahang dan Desa lainnya sehingga dapat tuntas sesuai target waktu yang telah ditentukan.

“Bila perlu jam kerjanya ditambah lagi, dibuat shift. Bila lokasi yang ada di Sejaro Sakti ini pekerjaannya cepat selesai, bisa mengerjakan di lokasi Opla berikutnya,” ucap Danrem. 

Lokasi yang masih tergenang air Korem Gapo akan cari solusi, bahkan Korem Gapo akan melakukan sedot dengan pompa air untuk mengurangi debit air.

BACA JUGA:Gandeng Kodam Jayakarta, Kick Off Elnusa Leader Development Program 2024 Dimulai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: