Honda

Modal Usaha Rp 5 Juta Dibagikan Untuk Pemilik KK Usia 30 Tahun, Ini Cara Daftarnya!

Modal Usaha Rp 5 Juta Dibagikan Untuk Pemilik KK Usia 30 Tahun, Ini Cara Daftarnya!

Mensos Risma saat menyalurkan bansos melalui Himbara beberapa waktu lalu--Instagram

PALPRES.COM - Kemensos di bawah Direktorat Jendral Jamin Sosial Keluarga (Linjamsos) kembali menyalurkan bantuan usaha dengan total Rp 5 Juta kepada anak KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bansos PKH dan BPNT yang memiliki rintisan usaha.

Ditahun 2024 ini, Direktorat Pemberdayaan Sosial dibawah Kementerian Sosial Republik Indonesia akan kembali menyalurkan bansos Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) yang sering disebut dengan PENA (Pahlawan Ekonomi Nusantara) yang menyasar kepada anak penerima bansos regular PKH, dan BPNT Sembako yang ingin memulai usaha, atau telah memilki usaha minimal satu tahun.

Nantinya, penerima bansos yang  memiliki usaha, atau baru ingin memulai tersebut akan diberikan bantuan usaha sebesar Rp5.000.000,- hingga Rp 6.000.000,- per penerima.

Jenis usahanya pun tidak terikat atau bebas.

BACA JUGA:5 Merek Motor Listrik Roda 3 Harga Mulai Rp 10 jutaan

BACA JUGA:Agustus Ini Ada Bansos Rp 750.000 Bagi 10 Juta Pemilik BPJS Kesehatan, Begini Cara Pengajuannya!

Diantaranya ada yang menjadi penjual keripik pisang, seblak, dan lain sebagainya.

Dengan catatan, belum terdaftar dibadan hukum pemerintah.

Lalu siapa saja penerimanya? Mereka adalah anak para penerima bansos regular seperti PKH, Dan BPNT yang berusia produktif. 

Usia dari umur 20 sampai dengan 30 tahun. Serta memiliki usaha rintisan dibawah satu tahun atau lebih dari satu tahun. Serta masuk kedalam data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Kemudian setelah mereka mendapatkan bantuan PENA Muda ini, akan diprioritaskan untuk digraduasi (keluar dari kepesertaan bansos) secara sadar, dan mandiri. Tanpa ada paksaan. 

BACA JUGA:5 Daftar Merek HP Dengan RAM yang Besar, Bisa Buat Nugas Sambil Main Game Online

BACA JUGA:5 Fakta Jarang Diketahui DariPutri Leonor Calon Ratu Kerajaan Spanyol yang Miliki Paras Cantik Seperti Barbie

Hal ini Dibuktikan dengan menandatangani surat pengunduran diri bermaterai, disertaii dengan beberapa saksi, dan dokumentasi yang lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: