Honda

Catat Nilai TKDN Milyaran, Pertamina Hulu Energi Tingkatkan Kontribusi Kapasitas Nasional

Catat Nilai TKDN Milyaran, Pertamina Hulu Energi Tingkatkan Kontribusi Kapasitas Nasional

Salah satu bukti komitmen PHE dalam mendukung kepastian rantai pasok hulu migas, yaitu terus mendorong penggunaan produk lokal atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap kegiatan operasi perusahaan-Istimewa-

JAKARTA,PALPRES.COM – Menunjukan keseriusannya dalam mendukung rantai pasokan dalam industri hulu migas nasional.

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) unjuk gigi dalam eksebisi Supply Chain dan National Capacity Summit 2024 di JCC Senayan, Jakarta pada 14 hingga 16 Agustus 2024.

Salah satu bukti komitmen PHE dalam mendukung kepastian rantai pasok hulu migas, yaitu terus mendorong penggunaan produk lokal atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap kegiatan operasi perusahaan. 

Melalui peningkatan penggunaan produksi dalam negeri, akan meningkatkan pula sektor industri, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan masyarakat, serta perekonomian secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Gandeng Sucofindo Untuk Proyek CCS/CCUS, Bukti Komitmen Pertamina Hulu Energi Dukung Zero Emisi

BACA JUGA:Komitmen Terapkan Komunikasi DEI dan ESG, Pertamina Hulu Energi Dapat Apresiasi IDEAS Award 2024

Kontribusi nilai TKDN PHE pada tahun 2022 adalah sebesar Rp14,38 miliar yang meningkat menjadi Rp16,77 miliar pada tahun 2023 dan pada Triwulan II 2024 sebesar Rp8,81 miliar. 

Nilai ini berkontribusi dalam menciptakan multiplier effect yang mendorong perekonomian nasional. 

Dalam pameran Supply Chain & National Capacity Summit 2024 (SCM Summit 2024) bertema ‘Navigating Long Term Plan Through Integrated Supply Chain for National Capacity Building’ ini.

PHE menggelar anjungan yang memberikan beragam informasi terkait kinerja PHE, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas dalam negeri, implementasi borderless operation, efisiensi, dan pencapaian Supply Chain Management. 

BACA JUGA:Pertamina Hulu Energi Sukses Borong 30 Penghargaan di Ajang ISRA Award 2024

BACA JUGA:4 Strategi Jitu Dilakukan Pertamina Hulu Energi Menghadapi Era Energi Transisi

Hadir dalam acara pembukaan SCM Summit 2024, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, dan Direktur SDM & Penunjang Bisnis PHE, Whisnu Bahriansyah. 

SCM Summit 2024 juga dihadiri oleh ratusan praktisi bisnis dan stakeholder yang terlibat dalam industri hulu migas nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: