Honda

Yuk Ramaikan Festival Jajan QRIS di Palembang Indah Mall, Jajan Serba Rp5.000

Yuk Ramaikan Festival Jajan QRIS di Palembang Indah Mall, Jajan Serba Rp5.000

Festival Jajan QRIS hingga hari ini masih berlangsung di Palembang Indah Mall (PIM). -IG/@palembangindahmall-

Hal tersebut tercermin dari perkembangan jumlah merchant dan user (pengguna) di Sumatera Selatan yang hingga saat ini telah menyentuh lebih dari 844 ribu merchant dan 1,35 juta pengguna, menjadikan Sumatera Selatan menduduki peringkat ke-2 dengan jumlah merchant dan user QRIS terbanyak di wilayah Sumatera.

Transaksi bulanan QRIS di Sumatera Selatan pun tumbuh pesat hingga mencapai 260 ribu transaksi dengan total nominal Rp31,63 miliar.

BACA JUGA:Sinergi Bank Indonesia dan TP2DD, 18 Kabupaten/Kota di Sumsel Sudah Masuk Kategori Pemda Digital

BACA JUGA:Begini 7 Hal yang Harus Kamu Punya Agar Jadi Wanita Menarik Di Mata Pria

Lebih lanjut Ricky menyebut bahwa sektor perdagangan ritel menjadi salah satu sasaran utama perluasan QRIS.

Oleh karenanya Festival Jajan QRIS diadakan untuk memberikan ruang bagi UMKM kuliner lokal di Sumatera Selatan untuk memasarkan produk-produknya.

Dalam kegiatan ini, Bank Indonesia bekerja sama dengan perbankan memfasilitasi kanal pembayaran QRIS bagi UMKM yang berpartisipasi dan memberikan promo jajan, hanya dengan membayar Rp5.000,- bagi 200 orang pertama yang bertransaksi melalui QRIS selama 3 (tiga) hari.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan komitmen Mall S.I.A.P QRIS di Sumsel oleh Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sumatera Selatan, Ongky Prastianto.

BACA JUGA:Bank Indonesia dan TPID Wilayah Sumatera Launching ANDALAS, Ini 3 Program Unggulannya

BACA JUGA:Bank Indonesia dan MUI Perkuat Kerjasama Pengembangan Instrumen dan Digitalisasi Ekonomi Keuangan Syariah

Melalui penandatanganan komitmen tersebut, maka total terdapat 11 pusat perbelanjaan di Sumatera Selatan yang telah berkomitmen mengimplementasikan QRIS pada sedikitnya 80% dari total tenant di masing-masing tempat.

Di sisi pengguna, akselerasi penggunaan QRIS juga dilakukan melalui kompetisi “QRIS Jelajah Indonesia” yang telah diselenggarakan pada Juli lalu.

Kegiatan Festival Jajan QRIS ini sekaligus menjadi rangkaian menuju acara Digital Kito Galo tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 23 s.d 25 Agustus 2024 di Atrium Palembang Indah Mall.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan stakeholders terkait dan sudah berlangsung sejak tahun 2020.

Di tahun kelima ini, Digital Kito Galo akan diramaikan dengan acara pameran UMKM dan Perbankan, berbagai lomba anak hingga dewasa, talkshow menarik, dan penampilan artis nasional jebolan Indonesian Idol, Ziva Magnolia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: