Honda

Fakta Baru! Laki-laki dan Konsumen Sudah Menikah Lebih Doyan Belanja Pakai Paylater

Fakta Baru! Laki-laki dan Konsumen Sudah Menikah Lebih Doyan Belanja Pakai Paylater

Peluncuran Laporan Perilaku Pengguna Paylater Indonesia 2024 yang diselenggarakan pada 25 Juni 2024 lalu--

Hal ini mengindikasikan bahwa konsumen yang lajang lebih banyak mengandalkan Paylater untuk membeli kebutuhan yang nominalnya lebih tinggi. 

Makin banyak anak, konsumen makin banyak membeli produk dengan Paylater

Pengguna yang belum memiliki anak membeli 38 produk dengan 11 transaksi per tahun.

Sedangkan pengguna yang memiliki 1-2 anak membeli 48 produk dalam 13 transaksi, dan pengguna yang memiliki 3-5 anak membeli 53 produk dengan 13 transaksi.

BACA JUGA:Ga Semua Ada! Ini 4 Bank yang Punya Layanan PayLater, Belanja Sekarang Bayar Nanti

Peningkatan ini mencerminkan Paylater makin diandalkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lebih tinggi. 

Pengguna umur 26-35 tahun tetap menjadi kelompok dengan jumlah transaksi terbanyak, yaitu 44,6%, namun kontribusi generasi yang lebih tua meningkat konsisten setiap tahunnya

Meski masih didominasi kelompok umur 26-35 tahun dalam 3 tahun terakhir, namun proporsi pengguna Paylater pada rentang usia 36-45 tahun meningkat konsisten dan menjadi kelompok umur yang membeli jumlah produk terbanyak selama setahun, yaitu rata-rata 56 produk.

Hal ini sejalan dengan makin tingginya rata-rata pendapatan bulanan kelompok umur 36 tahun ke atas.

Sejalan dengan semakin relevannya Paylater dalam tren belanja masyarakat, Kredivo sebagai penyedia Paylater terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk memperluas layanannya ke berbagai merchant di berbagai sektor.

“Seiring dengan masih rendahnya akses kredit di Indonesia, permintaan masyarakat akan layanan pembayaran yang dapat membantu mereka berbelanja kebutuhan tanpa khawatir akan cashflow makin meningkat. Merespon hal tersebut, kami konsisten mengintegrasikan layanan Kredivo dengan lebih banyak merchant baik skala nasional maupun lokal. Dengan strategi yang kami terapkan ini, serta tren penggunaan Paylater yang terus meningkat, Kredivo optimis bahwa Paylater tidak hanya menjadi alternatif pembayaran, tetapi juga akan menjadi pilihan utama pembayaran bagi masyarakat,” tutup Indina. 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: