Honda

Ada 7 Poin Penting yang Ingin Pemprov Sumsel Jalankan Dalam APBD Sumsel 2024

Ada 7 Poin Penting yang Ingin Pemprov Sumsel Jalankan Dalam APBD Sumsel 2024

pemprov sumsel pastikan akan jalankan APBD dengan bijak--Humas Pemprov Sumsel

BACA JUGA:Wak Haji Ragnar Oratmangoen Masuk Nominasi Gol Terbaik Matchday 1 dan 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Menpora Tinjau Langsung Pusat Konsumsi Makan Atlet PON XXI di Medan, Pastikan Makanan Atlet yang Terbaik

meningkatkan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan pengelolaan bencana serta meningkatkan reformasi birokrasi dan trantibum yang diiringi dengan pertumbuhan ekonomi 5,3%-5,5% penurunan tingkat inflasi 2,5 plus minus 1%/tahun, kemiskinan 9,37%-10,37% serta pengangguran 3,82%-3,93%. Gini Ratio 0,316-0,320 serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia 71.96 dan Indeks Modal Manusia  (IMM) 0,53. 

" Dengan demikian harapan kota untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sumsel dapat terwujud," jelasnya. 

Berkenaan dengan dapat diselesaikan tepat waktu Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2024, Elen dan segenap jajaran menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Pimpinan dan Anggota  DPRD Provinsi Sumsel yang tergabung dalam Badan Musyawarah.

Badan Anggaran dan Komisi-Komisi Yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh kecermatan dan ketelitian dalam menelaah serta melaksanakan pembahasan bersama mitra Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sumsel. 

BACA JUGA:Mengejutkan, Sriwijaya FC Cuma Bisa Bermain Imbang 1-1 Lawan PSKC, Kehilangan 2 Poin di Kandang Sendiri

BACA JUGA:Media Belanda Dibuat Bingung, Pemainnya Lebih Memilih Membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

" Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD tahun anggaran 2025 ini sesuai tahapan, selanjutnya akan diserahkan kepada Kemendagri untuk dievaluasi, sehingga pada saatnya dapat segera ditetapkan  menjadi Peraturan Daerah," jelasnya. 

Elen juga mengatakan harapannya agar seluruh program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2025 dapat terlaksana sesuai rencana serta mencapai target yang telah disepakati bersama. 

Selain itu Ia juga berharap kedepan sinergi antara DPRD Provinsi Sumsel dengan Pemprov Sumsel dapat terus diperkuat untuk menghasilkan program kerha yang bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat di Sumsel. 

"Mewakili  seluruh jajaran Eksekutif, sekali lagi Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan dan segenap Anggota Dewan yang telah memberikan persetujuan terhadap Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2025," ujar Elen. 

Selain menyampaikan Pendapat Akhirnya Terhadap Raperda Tentang APBD Provinsi Sumsel 2025, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi juga menghadiri Rapat Paripurna XCIII (93) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Penetapan Renja DPRD Provinsi Sumsel Tahun 2025. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: