Honda

6 Jenis Anabul Lucu yang Tampil di Indonesian Cat Association di Palembang, Harganya Fantastis

6 Jenis Anabul Lucu yang Tampil di Indonesian Cat Association di Palembang, Harganya Fantastis

Dewan juri dan edukator Russy Idroes meneliti anabul yang ikut kontes Cat Show oleh Indonesian Cat Association di Palembang.-Foto: Indah Zahrotul Jannah-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Istilah anabul atau anak bulu biasanya kerap diucap Cat Lover untuk menyebut kucing kesayangannya.

Pada even yang digelar Indonesian Cat Association di Palembang, ada beberapa jenis anabul lucu yang ikut dalam kontes Cat Show.

Tidak tanggung harga untuk satu ekor kucing ini cukup fantastis mulai jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Nah dalam artikel ini, kita akan menelusuri 6 jenis anabul lucu yang ikut dalam Cat How yang digelar Indonesian Cat Association atau ICA di Wings Atrium Palembang Indah Mall, Ahad 11 Juni 2023 kemarin.

BACA JUGA:5 Hewan yang Disukai Nabi dan Malaikat, Selain Kucing Ternyata Ada Hewan Ini

Cat Show ini berlangsung satu hari full ini melibatkan sejumlah anabul lucu, baik dari Palembang maupun dari luar Palembang.

Tema yang diusung dalam kontes kali ini cukup menarik perhatian pengunjung yakni The Glory of Sriwijaya.

Di dalam kontes tersebut setidaknya ada 6 jenis anabul lucu yang ikut dalam Cat Show di Palembang. Adapun jenis kucing tersebut yakni Maine cone, Ragdoll, Persia,  Anggora, British Short Hair, Sphynx.

Melihat lucunya anabul tersebut, Russy Idroes sebagai dewan juri dan edukator di even tersebut harus melihat lebih detil lagi.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Fungsi 'Mata Kucing', Penjaga Keselamatan di Malam Hari

Mengingat, para cat lover mengikutsertakan kucing terbaiknya untuk berkompetisi dengan puluhan anabul lain.

Adapun penilaian dari kontes kucing ini adalah panjang tubuh kucing, berat kucing, kesehatan tubuh kucing, keaktifan kucing, ketebalan dan kehalusan dari bulu kucing. Bahkan sampai ke gigi kucing pun diperhatikan.

Selain kontes, kegiatan tersebut juga memberi edukasi tentang perawatan kucing yang baik dan benar kepada para Cat Lovers yang hadir di sana.

Russy mengatakan bahwa acara ini dijadikan ajang untuk silaturahmi antara Cat Lovers di Sumatera Selatan terkhususnya Palembang.
BACA JUGA: 4 Manfaat Memelihara Kucing, Nomor 4 Bikin Kaget

"Selain untuk menambahkan wawasan tentang perawatan kucing kepada peserta dan para Cat Lovers, kami memang mengadakan kegiatan ini sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi para peserta dan Cat Lovers yang datang di acara ini," jelasnya.

Ia Juga mengharapkan para peserta dan Cat Lovers untuk lebih peduli lagi dengan perawatan kucing.

Tidak hanya kesehatan tubuhnya saja yang harus diperhatikan, tetapi kesehatan pencernaannya pun perlu. Jadi, kita harus berhati-hati dalam memberi dan memilih makanan untuk para Anabul kita. Karena tidak semua Anabul itu cocok dengan segala makanan.

"Kami juga berharap para pemilik anabul untuk memperhatikan juga pencernaan, tempat tinggal dan kalau bisa lebih baik anabulnya di steril demi kesehatan Anabul tersebut. Yang paling di utamakan makanan karena tidak semua kucing cocok dengan berbagai macam jenis makanan," tutupnya. (Indah Zahrotul Jannah/ Mahasiswa Jurnalistik UIN Raden Fatah)

BACA JUGA: Benarkah Memelihara Kucing Bisa Menyehatkan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: