Honda

Jurusan Kuliah Termurah di Kampus QS WUR 2024, Bayar UKT Hanya Rp500.000, Ada Jurusan Teknik Lho!

Jurusan Kuliah Termurah di Kampus QS WUR 2024, Bayar UKT Hanya Rp500.000, Ada Jurusan Teknik Lho!

Jurusan Kuliah Termurah di Kampus QS WUR 2024, Bayar UKT Hanya Rp500.000, Ada Jurusan Teknik Lho!--Sumber highlight.id

PALEMBANG, PALPRES.COM - Meski kampus terbaik Indonesia versi QS WUR 2024, namun soal biaya UKT untuk beberapa jurusan kuliah masuk dalam kategori termurah.

Sebab, untuk biaya UKT satu semester pada jurusan kuliah tertentu di kampus QS WUR 2024 hanya Rp500.000.

Hal ini tentu saja memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa dari keluarga prasejahtera untuk melanjutkan pendidikan ke kampus terbaik Indonesia versi QS WUR 2024.

Seperti yang kita ketahui, Uang Kuliah Tunggal atau UKT tentu berbeda-beda pada setiap kampus, termasuk juga PTN TOP QS WUR 2024.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah yang Berkaitan dengan Ilmu Biologi, Ada di Kampus QS WUR 2024, Mau Tau?

Hal ini disesuaikan dengan kemampuan ekonomi calon mahasiswa tersebut. Mulai dari bayar UKT Rp500.000 per semester hingga jutaan.

Dengan mengetahui jurusan kuliah dengan biaya murah, maka kamu sebagai calon mahasiswa bisa menentukan pilihan sesuai dengan kesanggupan.

Akan tetapi, perlu kamu ketahui kalau kesempatan untuk mendapatkan beasiswa di kampus terbuka begitu banyak untuk kamu dapatkan.

Dilansir dari beberapa sumber berikut ini beberapa jurusan yang bisa kamu pilih dengan biaya paling murah, jurusan-jurusan berikut ini tersedia di PTN TOP QS WUR 2024

BACA JUGA: 3 PTN dengan Bangunan Gedung Terbaik versi Kampus QS WUR 2024, Ada Kampusmu?

1. Jurusan Teknik Pengairan

Salah satu jurusan dengan biaya paling murah yakni jurusan Teknik Pengairan, jurusan ini bisa kamu dapatkan di PTN TOP QS WUR 2024 yakni kampus Universitas Brawijaya Malang dan Institut Teknologi Bandung.

Diantaranya hal yang akan kamu pelajari pada jurusan ini seperti sistem jaringan irigasi dan perencanaan pembangkitan tenaga listrik.

Berminat pada jurusan ini kamu bisa ambil di Universitas Brawijaya dengan biaya UKT mulai dari Rp500.000 hingga Rp7.000.000

BACA JUGA:Kuliah di Jurusan Ini Auto Langsung Kerja, Ada di Kampus QS WUR 2024, Persiapkan Diri Kamu!

2. Jurusan Ilmu Perpustakaan

Jurusan ilmu perpustakaan bisa juga menjadi pilihan buat kamu yang ingin biaya kuliahnya murah. Kamu akan mempelajari tentang pengarsipan, penyimpanan buku dan dokumen.

Selain itu kamu juga akan mempelajari tentang pengelolaan informasi buku agar mudah ditemukan dan masih banyak lagi yang dipelajari di jurusan ini.

Ada beberapa perguruan tinggi terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 yang menyediakan jurusan ini.

BACA JUGA:3 PTN yang Menyediakan Kelas Karyawan di Indonesia, Ada Satu Kampus TOP QS WUR 2024?

Seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya dan Universitas Diponegoro. Dengan biaya kuliah atau UKT mulai dari Rp500.000

3. Jurusan Teknologi Bioproses

Jurusan Teknologi Bioproses adalah jurusan yang akan mengajarkan kepada kamu tentang pemanfaatan mikroorganisme dalam sekala industri yang akan menghasilkan uang.

Jurusan kuliah satu ini berkaitan dengan ilmu kimia, karena jurusan ini oada dasarnya gabung dari ilmu bioteknologi dan teknik kimia.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Favorit Mahasiswa Baru di PTN TOP QS WUR 2024, Penasaran?

Jika berminat di jurusan ini kamu bisa memilih kampus terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 yakni Universitas Indonesia dengan biaya kuliah mulai dari Rp500.000 hingga Rp7.500.000 per semester.

4. Jurusan Pendidikan Olahraga

Jurusan Pendidikan Olahraga jurusan ini banyak diminati oleh calon mahasiswa yang menyukai olahraga.

Di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang aturan-aturan olahraga, mulai dari aturan dan fungsinya.

BACA JUGA:5 Jurusan Teknologi Paling Dicari di Era Digital, Lulusannya Langsung Kerja, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024

Jurusan ini juga bisa kamu ambil di kampus terbaik Indonesia salah satunya Universitas Pendidikan Indonesia dengan biaya kuliah mulai dari Rp500.000

5. Jurusan Ilmu Sejarah

Ilmu Sejarah bisa menjadi salah pilihanmu yang ingin biaya kuliahnya murah, jurusan ini cocok banget buat kamu yang menyukai sejarah, seperti dibidang sosial, budaya, politik, hingga militer.

Jika berminat dengan jurusan Ilmu Sejarah kamu bisa memilih Universitas Negeri Semarang yang menyediakan jurusan Ilmu Sejarah dengan biaya kuliah mulai dari Rp500.000.*

BACA JUGA:Kamu Suka Belajar Ekonomi? Berikut 6 Jurusan Kuliah untuk Pecinta Ekonomi, Ada di Kampus QS WUR 2024!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: