Honda

Stres Langsung Minggat! 7 Tanaman Hias Ini Cocok Diletakkan di Kamar dan Bisa Bantu Memperbaiki Suasana Hati

Stres Langsung Minggat! 7 Tanaman Hias Ini Cocok Diletakkan di Kamar dan Bisa Bantu Memperbaiki Suasana Hati

Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Kamar -freepik-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Stres langsung minggat! 7 tanaman hias ini cocok diletakkan di kamar dan bisa bantu memperbaiki suasana hati.

Jika saat ini kamu sedang mencari tanaman apa yang cocok untuk di letakkan di kamar, kamu bisa mengintip artikel ini guys.

Karena disini mimin bakalan kasih kamu rekomendasi tanaman apa saja yang cocok buat ada di kamar.

Kata orang kalau mau melihat kepribadian seseorang disiplin atau tidak bisa dilihat dari kamar tidur dan kamar mandinya, jika jorok dan berantakan maka disinyalir si pemilik rumah termasuk orang yang pemalas.

BACA JUGA:4 Tips atau Cara Merawat Tanaman Hias Philodendron Supaya Tumbuh Subur, Jangan Lupa Dikasih Pupuk Cair

Soal sejauh mana kebenaran penilaian ini, kami kembalikan kepada penilaian anda masing-masing.

Nah salah satu cara supaya kamar tidur kita terlihat bersih, rapi dan enak dipandang mata dengan menghadirkan beberapa tanaman hias.

Selain itu usahakan memilih tanaman hias yang diyakini memiliki manfaat untuk mengusir udara yang buruk, seperti polusi, bau tidak sedap, bahkan jamur yang bisa memengaruhi sistem pernapasan kita.

Untuk jenis tanaman hias yang cocok untuk memperindah dan mempercantik kamar anda banyak macam dan ragamnya, tapi tanaman hias jenis janda bolong tidak termasuk dalam rekomendasi kami.

Berikut 7 jenis tanaman hias yang cocok untuk di kamar anda berdasarkan plat form media online, yuk disimak!

BACA JUGA:WASPADA Serangan Hama Kutu Putih! Bisa Bikin Tanaman Hias Aglonema Mati, Begini Cara Mencegah dan Merawatnya

 1. Lavender 

Tanaman hias Lavender dipercaya menghadirkan aroma yang menenangkan, sehingga mampu menghilangkan kecemasan dan insomania kita pada malam hari.

Dilansir dari berita online, sebuah penelitian yang dilakukan University of Southampton Inggris mengamati pola tidur 10 orang dewasa yang diberikan minyak esensial Lavender dengan minyak yang bukan Lavender.

Dan hasil penelitian menunjukkan orang yang tidur dengan menghirup aroma Lavender memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Selain itu ditemukan juga bahwa Lavender meningkatkan gelombang lambat pada otak saat tidur, sehingga tidur jadi lelap dengan detak jantung yang melambat dan otot jadi rileks, dan di saat bangun tidur anda akan lebih semangat dan produktif.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Hias Sedum Morganianum atau Sekulen Gantung, Jangan Lupa Perhatikan Media Tanam

2. Tanaman hias bonsai 

Secara filosofis bongsai adalah tanaman hias yang melambangkan ketenangan dan keseimbangan, sehingga sangat cocok untuk menghiasi kamar tidur anda.

Kendati demikian, pohon-pohon kecil tanaman bonsai memerlukan perawatan ekstra dari anda, jadi diharapkan anda memiliki waktu luang untuk mengecek pertumbuhan tanaman bonsai.

Seperti mengecek persediaan air secara teratur, pemupukan serta pencahayaan yang  cukup, karena semakin banyak cahaya yang didapat bonsai, maka semakin bagus.

 

3. Gardenia

Gardenia merupakan salah satu jenis tanaman untuk kamar tidur yang baik untuk kebersihan udara di kamar tidur anda.

Gardenia memiliki aroma wangi dan bentuknya sangat cantik, sehingga cocok digunakan sebagai penghias kamar tidur.

Tapi tanaman hias Gardenia sifatnya lembab, jadi anda harus rajin menyiramnya supaya tidak layu dan mati.

BACA JUGA:Melambangkan Keberuntungan, Ini 7 Fakta Menarik Tanaman Hias Lidah Mertua

4. Sanseveira atau lidah mertua

Lidah mertua tidak selamanya kurang baik, buktinya tanaman hias sanseivera atau dikenal juga dengan lidah mertua ternyata cocok untuk kamar anda 

Tanaman ini dapat menjaga kualitas udara menjadi lebih baik, karena pada malam hari tanaman ini mengeluarkan oksigen dan di waktu yang sama mengeluarkan karbon dioksida.

Tanaman ini memiliki bentuk seperti kaki laba-laba juga dapat membantu menyerap bau dan berbagai macam zat kimia berbahaya di ruangan kamar tidur anda.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ini Kaya Manfaat, Sering untuk Pengobatan Herbal, Bisa Bersihkan Udara

5. English Ivy

Kemudian salah satu rekomendasi tanaman untuk kamar tidur dari adalah English Ivy, tanaman ini sangat mudah tumbuh dan hanya membutuhkan sedikit cahaya matahari saja.

 

6. Valerian

Selanjutnya tanaman hias Valerian yang terbukti sangat cocok untuk kamar tidur anda, karena meningkatkan sistem otak yang bertanggungjawab untuk mengendalikan rasa rileks.

Sebab akar tanaman Valerian dianggap sebagai salah satu tanaman herbal terbaik untuk mengatasi insomania, dan tanaman ini juga menjadi salah satu bahan untuk pembuatan obat penenang.

BACA JUGA:Murah Tapi Bukan Murahan, Ini 6 Jenis Alocasia Paling Jadi Incaran Pecinta Tanaman Hias, Kamu Punya Ga?

 7. Anthurium

Anthurium merupakan tanaman hias yang memiliki bunga yang mekar cukup lama, jika diletakkan dalam kamar anda tepat sekali.

Bunga neon di tanaman authurium dapat bertahan sampai delapan Minggu dengan yang segar bermunculan secara teratur

anda hanya perlu menempelkannya di tempat dengan cahaya terang dan kelembapan tinggi.

Semakin banyak cahaya yang diterimanya, semakin banyak Moms harus menyiramnya. Sebagai aturan umum, sirami setiap minggu, biarkan tanah mengering di antara penyiraman. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: