CATAT, Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Empat Lawang Terapkan Kurikulum Merdeka

Minggu 18-06-2023,13:24 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Satuan Pendidikan memiliki kewenangan untuk mengembangkan kurikulum dan pembelajaran sesuai dengan karakteristik anak dan lingkungan sekolah.

Kurikulum merdeka lebih relevan dan interaktif. Pembelajaran melalui kegiatan project memberikan kesempatan lebih luas kepada peserta didik untuk secara aktif mengeksplorasi isu-isu aktual.

Selain itu kurikulum Merdeka ditunjang oleh Platform Merdeka Mengajar (PMM) sebagai tempat belajar, tentang kurikulum Merdeka disertai perangkat ajar seperti panduan pembelajaran dan asesmen, projek penguatan profil pelajar Pancasila, yang terverifikasi dan validasi tim Kementerian. 

Semua bisa didownload oleh guru dengan mengaktifkan akun belajar.id. dan menautkan di PMM baik melalui android maupun PC.

BACA JUGA:Punya Koin Kuno Rp100 Karapan Sapi Bisa Bawa Pulang Motor Honda BeAT, Jual ke Sini!

Masih menurut Unseri untuk dapat merasakan plusnya kurikulum Merdeka tidak lain adalah stakeholder pendidikan utamanya guru, kepala sekolah, pengawas sekolah dan jajaran struktural di Dinas pendidikan belajar bersama di komunitas.

"Terlebih sangat diharapkan guru untuk sebanyak mungkin ikut pelatihan Calon guru Penggerak, dan pengajar Praktik," pungkas dia.

Kategori :