Segini Biaya Waralaba SBK Center, Brand Lokal Palembang yang Buka Franchise

Jumat 28-07-2023,09:37 WIB
Reporter : Trisno Rusli
Editor : Trisno Rusli

Selanjutnya interview awal dan sinkronisasi data.

Lalu survey lokasi, meeting hasil survey dan penetapan lokasi.

Penandatangan MoU serta pembayaran DP membership fee 50 persen.

“Kemudian mitra mengisi proyeksi bisnis dan persiapan pembukaan outlet. Pelunasan biaya membership fee dan recruitment dan training SDM serta pembukaan outlet atau grand opening,” jelasnya.

BACA JUGA:7 PTN Terbaik versi QS WUR 2024 Miliki Program Studi Terbanyak, Ada yang Jumlahnya Sampai 200 Lho!

Untuk menjadi membeli franchise SBK Center, sambung Miss Rahma, mitra bisnis cukup menanam investasi sebesar Rp300 juta.

Biaya warlaba SBK Center ini meliputi pembuatan legal usaha atau permits, renovasi dan interior design, peralatan seperti komputer, rak, ac dan lain-lain.

Kemudian billboard, signage dan lain-lain, biaya sebelum buka sekolah hingga membership free per 5 tahun.

“Mitra bisnis SBK Center ini akan mendapatkan sistem persiapan outlet, kurikulum pembelajaran, marketing tools, Recruiting dan training serta modul SOP,” jelasnya.

BACA JUGA:Deretan PTN dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia, Nomor 1 Kampus TOP QS WUR 2024

Sementara itu, Founder SBK Center, Johannes Agus Taruna menjelaskan, Super Brilliance Kids sudah membuka usaha pendidikan sejak tahun 2010.

Selama menjalani bisnis ini, SBK dinilai Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) masuk dalam kategori bisnis pendidikan yang layak untuk diwaralabakan.

Lebih jauh kata Pakyo, SBK Center sebagai brand pendidikan anak usia dini saat ini menerapkan kurikulum berbasis entrepreneur.

Selain itu, SBK juga bekerjasama dengan Cambridge University dan sudah mendapatkan 2 penghargaan sebagai TOP Innovation Choice Award.

BACA JUGA:12 PTN Dengan Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia, Deretan Kampus TOP QS WUR 2024

Sementara itu, Co-Founder SBK Center Joneten Saputra menambahkan, bisnis franchise merupakan duplikasi usaha yang sudah mendapatkan untung.

Kategori :