Pihak YIMM sendiri merasa senang karena respon dari konsumen yang sangat positif.
Mengenal Turbo di motor Yamaha berbeda dengan Turbo di mobil yang memanfaatkan gas buang.
Pada Yamaha Nmax baru akselerasi datang dari teknologi ye CVT jadi ada bantuan motor listrik pada transmisinya untuk menggerakkan pulley depan dan menggantikan kinerja ruler yang sudah ditinggalkan.
Pada Nmax Turbo ada YFCV yang mampu memberikan sensasi berkendara berbeda.
BACA JUGA:Yamaha Aerox 2024 Tampil Lebih Mentereng, Dibandrol dengan Harga Segini?
Karena fungsinya mampu membantu pengendara melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya Turbo.
Dengan tiga tingkatan yakni low, medium dan high sehingga cocok untuk mendahului kendaraan depan dan melibas tanjakan.
Berdasarkan pengetesan internal Yamaha fitur Turbo ini bisa berakselerasi dari titik 0 ke 100 km bisa diraih dalam waktu 7,2 detik.
Sedangkan Nmax versi sebelumnya memakan waktu 7,40 3 detik.
BACA JUGA:Inilah 5 Kelebihan dan Kelemahan Yamaha Aerox 155 2024, Seberapa Layakkah Untuk Dibeli?
Nmax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 m dibandingkan dengan Nmax generasi sebelumnya dengan selisih jarak terpaut 9,2 m.
Dengan penggunaan teknologi ini maka Nmax Turbo telah memiliki fitur ridting model yang menawarkan dua opsi yakni te mode Town commuting dan juga S mode alias sport touring yang dapat dioperasikan melalui tombol mode.
Pada bagian depan ST mode untuk penguting dan S mode untuk mode sport te mode difungsikan.
Untuk aktivitas jalanan di perkotaan sementara S mode bisa digunakan untuk touring jalan menanjak berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.
BACA JUGA:Yamaha Aerox 160, Miliki 4 Keunggulan dengan Sistem Pengamanan Paling Pintar Bikin Lawannya Terpana
Nah bagaimana nih menurut kalian bila Yamaha menyematkan mesin turbo pada Aerox.