Cek Perlengkapan Pemadam Karhutla, Kapolda Sumsel: Kita Siapkan Personel dan Peralatannya

Rabu 24-07-2024,18:58 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

Jadi semua personel kita bekali dengan peralatan, ini akan diuji cobakan dalam pelatihan besok,” tuturnya.

BACA JUGA:457 siswa Ikuti Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri, Dibuka Langsung Wakapolda Sumsel di SPN Polda Sumsel

BACA JUGA:200 Personel Polda Sumsel Siap Lawan Karhutla, Kapolda: Ini Kolaborasi Hebat dengan Manggala Agni

“Tujuannya adalah personel memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan dan saat nantinya diterjunkan kelapangan dengan bekal peralatan dan perlengkapan yang memadai, maka tugas akan terlaksana secara maksimal,” lanjutnya.

Kapolda menerangkan dalam latihan tersebut tidak hanya diikuti personel Polri saja, sebanyak 50 persoenl TNI juga akan bergabung pelatihan tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan beberapa daerah saat ini rawan terjadi karhutla, namun petugas di lapangan sudah siaga. 

“Seperti yang belakang ini terjadi karhutla diantaranya di wilayah Ogan Ilir, kemudian Musi Banyuasin dan beberapa daerah lainnya sudah mulai ada titik api.

BACA JUGA:Prestasi Luar Biasa Kembali Diraih Polda Sumsel, Capai Penilaian IKPA Sempurna

BACA JUGA:Polda Sumsel Siapkan Personel dan Perlengkapan, Ikuti Arahan Penanggulangan dan Antisipasi Karhutla

Namun demikian petugas kita siap di lapangan bersama dengan stakeholder lainnya, sejauh ini masih bisa ditangani,” ujarnya.

Dirinya menghimbau masyarakat mematuhi Maklumat Kapolda Sumsel, himbauan agar membuka lahan secara instan, dengan cara membakar karena berdampak sangat luas.

 

Kategori :