Pemprov Sumsel Berikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya Bagi 1014 ASN Berprestasi

Kamis 15-08-2024,13:31 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 1.014 Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menerima Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya Tahun 2024.

Dalam Pemberian tanda kehormatan tersebut secara simbolis disematkan langsung oleh Penjabat  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan  Elen Setiadi, S.H, M. H, bertempat di Pendopo Griya Agung Palembang

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur juga didampingi  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel yang berkesempatan hadir. 

Penyematan anugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tahun 2024.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Lantik 50 Anggota Paskibraka HUT RI Tahun 2024

BACA JUGA:Kontroversi 18 Paskibraka Muslimah Diminta Lepas Jilbab, BPIP: Tak Ada Paksaan dan Sudah Tanda Tangan

Yang dimana hal itu  diberikan  berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 19/TK/Tahun 2023 dan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 114/TK/Tahun 2023.

Tahun ini, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel yang mendapat Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebanyak 1.014 orang.

dengan rincian, Satyalancana Karya Satya XXX Tahun sebanyak 142 orang, Satyalancana Karya Satya XX Tahun sebanyak 169 orang, Satyalancana Karya Satya X Tahun sebanyak 703 orang.

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada ASN yang telah mendapatkan tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:Prestasi Gemilang Bima Pelandri, Putra Pelatih Karate Gajah Sora Polres OKI di Ajang O2SN 2024

BACA JUGA:Jelang Serang Israel, Iran Persiapkan Bom Nuklir? Ini Faktanya

menurutnya, Aparatur Sipil Negara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Yang tentunya memiliki peran serta kedudukan yang sangat strategis dan menentukan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan. 

Untuk mencapai tujuan nasional itu, Ia mengajak ASN dilingkungan Pemprov Sumsel untuk penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila.

Kategori :