Honda

RKPDes Lubuk Selo Hasilkan Tiga Item Prioritas Pembangunan

 RKPDes Lubuk Selo Hasilkan Tiga Item Prioritas Pembangunan

 

LAHAT, PALPRES.COM - Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) 2023, Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, telah selesai.

Misdes itu menghasilkan tiga item pembangunan, yang menjadi skala prioritas diutamakan guna direalisasikan.

Demikian dikatakan, Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal. Menurut dia, ketiga item dimaksud memang berasal dari usulan dari masyarakat.

"Diantaranya, pembangunan Gedung Serba Guna, tembok penahan dan jalan setapak menuju pemukiman, dengan total panjang mencapai 200 meter," ucapnya, Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA:Peringati HLH, Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Lubuk Selo Lahat

Khusus pembangunan akses jalan setapak tembus ke pemukiman penduduk, sambung dia, dikerjakan secara bertahap.

"Kita laksanakan secara bertahap, karena memang belum ada jalan setapak penghubung antara kediaman masyarakat," tegas Ahmad Yaumal.

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, Musdes RKPDes tahun anggaran (TA) 2023 ini hasil dari pertemuan pada Musyawarah Dusun (Musdus) yang dibawa ke Musdes.

"Terpenting, apa yang telah ditetapkan jangan lagi diubah-ubah, sebab hal itu memang sesuai kebutuhan dan keinginan penduduk desa," jelasnya.

BACA JUGA:200 Rumah Tak Layak Huni di Lahat Akan Dibedah, Satu Rumah Dijatahi Segini

Dia berharap, antara Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta lembaga desa lainnya, termasuk juga masyarakat, dapat bersinergis.

"Apabila didukung semuanya, maka pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa, semakin baik dan terdepan," pungkas Tarmidi. BRN

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com