Honda

Musdes RKPDes, Ini Prioritas Pembangunan Desa Lawang Agung Lahat

Musdes RKPDes, Ini Prioritas Pembangunan Desa Lawang Agung Lahat

Kades Lawang Agung, Risman, Ketua BPD dan unsur tripika menyaksikan penandatanganan usulan Musdes RKPDes TA 2023, belum lama ini.-Foto: Pemdes Lawang Agung -

LAHAT, PALPRES.COM - Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023 Desa Lawang Agung, Kecamatan Mulak Ulu menghasilkan usulan pembangunan jalan usaha tani (JUT), lapangan bola voli, saluran pembuangan air limbah (SPAL), dan lain sebagainya.

"Ini usulan yang disampaikan oleh masyarakat. Sifatnya benar-benar mendesak," kata Kepala Desa (Kades) Lawang Agung, Risman, belum lama ini.

Ia menambahkan, besaran anggaran yang dibutuhkan untuk membangun semua usulan masyarakat tadi tergantung dana yang turun.

BACA JUGA:Musdes RKPDes Tanjung Aur, Usulkan Pembangunan Jalan Setapak hingga Alat Posyandu

"Kita belum tahu berapa dana yang akan dicairkan. Pastinya, usulan tersebut memang masuk skala prioritas, yang bersinggungan langsung dengan masyarakat," ucapnya.

Oleh karena itu, sambung dia, Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terlebih dahulu akan mengadakan pertemuan, guna menyepakati usulan mana yang akan dikerjakan dengan memperhatikan anggaran yang tersedia.

"Pendek kata, kita tidak bisa memaksakan semuanya dibangun. Mengingat jumlah anggaran belum diketahui. Syukur-syukur semuanya bisa dilaksanakan," bebernya.

Sementara itu, Camat Mulak Ulu, Elsye Hartuti SSTP MM menerangkan, Musdes RKPDes menentukan arah kebijakan pembangunan di tingkat desa. Musdes merupakan pertemuan unsur tripika, pendamping desa, Pemdes, BPD, dan masyarakat.

BACA JUGA:Musdes RKPDes, Warga Inginkan Bak Penampungan Air

"Sehingga semuanya bisa transparansi dan berjalan sesuai rencana, serta harapan kita semua. Demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," bebernya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: