Honda

Wakili Danramil 405-12/Lahat, Dua Babinsa Hadiri Pelatihan Pendataan IDM Berbasis SDGs

Wakili Danramil 405-12/Lahat, Dua Babinsa Hadiri Pelatihan Pendataan IDM Berbasis SDGs

LAHAT, PALPRES.COM - Mewakili Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardianto, dua Anggota Babinsa, Serma Lailatul Qodar dan Serda Indra mengikuti undangan dalam rangka pelatihan pendataan IDM Berbasis SDGs, di Desa Sukajadi, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat.

"Betul sekali, kami menghadiri undangan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi, terkait pelatihan pendataan IDM Berbasis SDGs," ungkapnya, Selasa (5/7/2022).

Hal ini, sambung dia, sangat penting dan berguna sekali, dalam mendata seluruh potensi alam yang dimiliki desa, termasuk juga sumber daya manusia (SDM), bangunan sekolah, rumah ibadah hingga masyarakat itu sendiri.

"Data-data tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam server, apabila diperlukan tinggal menyalin dan kita bisa mengetahui apa-apa saja yang ada di Desa Sukajadi," jelas Lailatul Qodar.

BACA JUGA:Secara Maraton, Koramil 405-12/Kota Lahat Bagikan BTPKLW Migor

Lailatul Qodar berharap, baik antara Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta lembaga desa lainnya, bisa bersinergi dalam menyamakan persepsi, dan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diberikan dalam pendataan.

"Sehingga kita kedepannya, mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan desa, baik kepada masyarakat, pemerintah kecamatan hingga kabupaten maupun provinsi," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: