Honda

Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Sebut Kampung KB Kontrol Jumlah Penduduk

 Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Sebut Kampung KB Kontrol Jumlah Penduduk

Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat, Peltu Supendi menghadiri rakor pembentukan Kampung KB. -KORAMIL 405-12/KOTA LAHAT -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang dicanangkan Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kabupaten LAHAT.

Program itu dinilai Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyant sangat baik, karena jumlah anggota keluarga dapat dikontrol.

"Oleh karena itulah, Anggota Babinsa menghadiri rapat koordinasi (Rakor), pembentukan Kampung KB di Kecamatan Gumay Talang," ucapnya Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto, diwakili Babinsa Peltu Supendi.

Hal ini, sambung dirinya, mampu menciptakan keluarga yang sederhana, berkualitas tinggi dan memberikan sesuatu yang bermanfaat.

BACA JUGA:Babinsa Hadiri Pelantikan Pejabat Pengawas dan Pembukaan Kampung KB

"Dulu banyak anak banyak rezeki, tapi kin hal tersebut tidak berlaku lagi, dengan bertambahnya jumlah anggota keluarga.

Berarti pengeluaran pun ikutan meningkat pula, seiring dengan perkembangan zaman modern seperti sekarang ini," jelas Supendi.

Supendi berharap, dengan mengikuti anjuran program pemerintah pusat hingga kabupaten/kota, akan mendukung sekali dalam mengontrol jumlah penduduk yang saat ini begitu cepat sekali pertumbuhannya.

"Disinilah, kita mampu memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan dan kemajuan, sehingga Bangsa Indonesia semakin maju, jaya dan bersahaja, mengendalikan penduduk dalam satu kepala keluarga," tegasnya. 

BACA JUGA:Wakili Danramil, Ikuti Rakor Bentuk Kampung KB  

Rakor Lintas Sektoral

Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral, membahas terkait pengendalian penduduk dan keluarga berencana (Dalduk-KB), di Aula Kantor Camat Lahat, Kecamatan Kota Lahat.

"Tentunya, dalam pengendalian penduduk sangat penting sekali, hal ini berkaitan erat dengan menyukseskan program KB," ungkap Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardianto, Kamis, 28 Juli 2022.

Mardianto menerangkan, guna menekan laju pertambahan penduduk di Bumi Seganti Setungguan ini, makanya diperlukan adanya program kerja yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com