Citra Land Palembang

Temukan Bahan Berbahaya pada Makanan, Fitri Kembali Ingatkan Jangan Dijual

Temukan Bahan Berbahaya pada Makanan, Fitri Kembali Ingatkan Jangan Dijual

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama BPOM Palembang melakukan sidak di beberapa mal Palembang.

Dalam sidak makanan dan daging yang bertujuan untuk mencegah adanya bahan berbahaya dan barang yang telah kedaluwarsa.

Fitri mengatakan sidak seperti telah sering dilakukan Pemerintah Kota Palembang dan BPOM. Namun, pihaknya sangat menyoroti penjualan ikan segar di dalam mall.

"Telah dilakukan sidak di dua mal. Di mal pertama tidak ditemukan barang yang kedaluwarsa. Namun kita sangat antensi sekali terhadap penjualan ikan segar di mall," ujar Fitri disela sidak makanan di PTC Mall, Selasa (05/07/2022).

BACA JUGA:Fitri Terobos Jalan Bambu, Antarkan Paket Makanan Bervitamin ‘Bapak Asuh’ untuk Balita Stunting

Ia juga menegaskan, bahwa dirinya tidak ingin ada mal atau swalayan yang menjual ikan segar atau daging yang telah berjamur dan tidak layak makan.

"Dan juga kita himbau agar ikan segar tersebut tidak diolah menjadi bahan makanan," jelas dia.

Sementara itu, mal kedua, Fitri menemukan banyak makanan yang mengandung bahan berbahaya. Dirinya bersama BPOM menghimbau supaya pihak mal tidak menjual lagi makanan yang berbahaya bagi masyarakat.

"Kita tegaskan lagi, supaya  makanan yang tidak layak lagi dan mengandung zat berbahaya atau yang sudah lewat kedaluwarsa tidak di jual lagi," tuturnya.

BACA JUGA:Periksa 29 Sampel, BPOM Tidak Temukan Kandungan Zat Berbahaya

Setelah menemukan, makanan yang tidak layak jual. Fitri akan menindak lanjuti, dimana pihak mal bertanggung jawab atas hal tersebut.

"Nanti ada tahap-tahapnya seperti apa. Namun, kita tidak ingin di hari esok ada penemuan seperti ini lagi," terangnya lagi.

Di samping itu, makanan yang kedaluwarsa akan dimusnahkan oleh BPOM.

Sumber: