Honda

BNNP Sumsel Terapkan Tiga Strategi Atasi Masalah Narkotika

BNNP Sumsel Terapkan Tiga Strategi Atasi Masalah Narkotika

PALEMBANG, PALPRES.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menerapkan tiga strategi dalam pendekatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN), yakni soft power approach, hard power approach, dan smart power approach.

“Bahwa strategi inilah yang akan kita gunakan dalam P4GN di wilayah kita,” ujar Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol DJoko Prihadi kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa strategi soft power approach, yaitu berupa aktivitas pencegahan agar masyarakat memiliki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika.

“Dalam hal ini kita juga melakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penyalahguna narkotika secara masif yang ada di wilayah Sumsel maupun Palembang,” katanya.

BACA JUGA: BNN Minta Stop Nyanyikan

Untuk strategi hard power approach merupakan penegakan hukum yang tegas terukur dalam menangani sindikat narkotika. 

“Kita akan melakukan upaya ini agar sindikat narkoba pergi dan tidak memilih Sumsel untuk mengedarkan barang haramnya,” aku dia.

Sedangkan strategi terakhir, smart power approach, yakni dengan pemanfaatan teknologi di era digital secara maksimal, dalam upaya penanggulangan permasalahan narkotika.

“Di zaman saat ini kita perlu sekali memanfaatkan teknologi, sehingga dapat melakukan penanggulangan terhadap permasalahan ini. Apalagi kita ingin melindungi generasi muda dari masalah ini,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: