Honda

Jembatan Rusak di Desa Sumber Sari Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Khawatir

Jembatan Rusak di Desa Sumber Sari Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Khawatir

MARTAPURA, PALPRES.COM – Jembatan penghubung Kabupaten OKU Timur dan Ogan Komering Ilir hingga kini masih rusak. Jika dibiarkan, kerusakan akan makin parah dan terancam ambruk, yang mengancam keselamatan warga yang melintas.

Warga berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan untuk kelancaran akses dua kabupaten tersebut.

Jembatan yang berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur berbatasan langsung dengan Desa Gading Sari, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Jembatan Rusak Parah, Mobil Tak Bisa Melintas

Namun, siapa yang memiliki kewenangan untuk melakukan perbaikan, apakah Pemerintah Kabupaten OKU Timur atau Ogan Komering Ilir.

Pantauan di lokasi, lantai jembatan tersebut kondisinya berlubang dan tiang jembatan sudah amblas. Tentunya hal tersebut sangat membahayakan pengguna pengendara sepeda motor ataupun mobil.

"Kalau pengendara tidak hati-hati bisa terperosok ke sungai karena jembatan berlubang. Masyarakat berharap kepada pemerintah kabupaten ataupun provinsi, agar melakukan perbaikan jembatan secepatnya," kata Dwi, warga setempat.

BACA JUGA:Respon Cepat, Kadin PUPR Cek Jembatan Rusak

Sebelumnya pernah ada kendaraan roda empat terjebak di lubang tersebut. Jika tidak segera diperbaiki, kerusakan jembatan akan semakin parah.

"Karena jembatan hampir setiap hari dilintasi truk pengangkut karet dan sawit," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: