Honda

MAN 1 Model Lubuklinggau Bagikan 300 Paket Daging Kurban

MAN 1 Model Lubuklinggau Bagikan 300 Paket Daging Kurban

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - MAN 1 Model Lubuklinggau (Mansadel) rutin melaksanakan kurban setiap Hari Raya Idul Adha. Tahun ini, mereka berkurban tiga ekor sapi, yang dibagikan pada masyarakat sekitar madrasah.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim melalui Waka Humas Mansyur mengungkapkan, dana pembelian hewan kurban dikumpulkan dari arisan guru bersama wali murid, dan masyarakat.

BACA JUGA:409 Calon Siswa Mansadel Lubuklinggau Ikuti TPA

Dalam pelaksanaan kurban, dikatakannya, melibatkan anak-anak, bahkan mereka tampak sangat antusias menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Serta membantu dalam pemisahan daging dengan tulang, lalu memasukkannya ke dalam kantong untuk didistribusikan kepada penerima kurban.

“Ini juga sebagai sarana latihan anak-anak untuk bisa berkurban sesungguhnya nantinya. Juga menanamkan jiwa bergotong royong, serta meneladani nilai-nilai dan sifat keikhlasan Nabi Ismail dan ketaatan Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT,” jelas Mansyur.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, daging kurban tersebut akan diberikan kepada guru, siswa serta masyarakat di sekitar Madrasah. Pihak Madrasah telah menyebar 300 kupon. Pengambilan paket daging kurban dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Semoga dengan berkurban dan berbagi kebaikan di Hari Raya Idul Adha, kita mendapatkan berkah, sekaligus mempererat tali silaturahmi,” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: