Honda

Penumpang KMP Batu Mandi Dievakuasi ke Tugboat Menuju Bakauheni

Penumpang KMP Batu Mandi Dievakuasi ke Tugboat Menuju Bakauheni

LAMPUNG, PALPRES.COM - Penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Batu Mandi tujuan Bakauheni-Merak terpaksa dievakuasi  ke tugboat untuk menuju ke Pelabuhan Bakauheni.

Dari video yang diterima palpres.com, satu persatu penumpang KMP Batu Mandi dievakuasi ke tugboat.

Proses evakuasi yang dibantu petugas cukup mencekam, penumpang dengan menggunakan jaket pelampung menginjak ban sebelum berpindah ke tugboat.

"Penumpang dievakuasi ke tugboat untuk dikembalikan ke dermaga (Pelabuhan Bakauheni, red) lagi," ujar salah seorang penumpang KMP Batu Mandi asal Palembang, Erwin Azhari Wijaya kepada palpres.com.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! KMP Batu Mandi Tabrak Pulau

Dalam satu kali angkut, sambung Erwin, tugboat hanya mampu menampung 35 penumpang, sementara untuk satu kali trip membutuhkan waktu minimal 20 menit.

"Dengan penumpang sebanyak ini, cukup lama juga proses evakuasinya," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KMP Batu Mandi dikabarkan menabrak pulau setelah berlayar sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (13/07/2022).

Erwin bercerita, sebelum kapal menabrak pulau, posisi kapal tidak terkendali dan berlayar di luar jalur. Selanjutnya, dia bersama penumpang lain mendengar suara benturan yang cukup keras dan baru diketahu jika kapal sedang menabrak pulau.

BACA JUGA:(Eksklusif) KMP Batu Mandi yang Kandas Mulai Ditarik Kapal Tugboat

"Beberapa penumpang memang merasa aneh, kapal terus berbelok seperti diterjang angin. Tidak lama dari itu terdengar suara benturan dan kami baru tahu jika kapal yang kami tumpangi sedang menabrak pulau. Tepian pulau juga bukan pasir namun bebatuan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: