Honda

TMMD ke-114, Momen Pembuktian Prajurit Pelopor Bantu Kesulitan Rakyat

TMMD ke-114, Momen Pembuktian Prajurit Pelopor Bantu Kesulitan Rakyat

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kodam II/Sriwijaya kembali akan menggelar TMMD Ke-114 Tahun Anggaran 2022 dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI". Kegiatan TMMD ini akan digelar secara serentak di 5 Kabupaten wilayah Sumbagsel, mulai tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 mendatang.

Terkait hal itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin rapat koordinasi tentang pelaksanaan TMMD Ke-114  di wilayah Kodam II/Swj yang dilaksanakan, pada hari Kamis (21/7/2022) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Untuk meyakinkan pelaksanaan TMMD Ke-114 TA 2022 di wilayah Kodam II/Swj dapat berjalan sesuai rencana yang sudah diprogramkan, dalam rapat tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, menerima paparan dari para Dandim jajaran yang menjabat sebagai Dansatgas TMMD.

Untuk wilayah Kodam II/Swj, pelaksanaan kegiatan TMMD dilaksanakan di lima Kabupaten, yaitu; di Kabupaten Bengkulu Utara, Kerinci, Banyuasin, Pesawaran, dan Bangka Selatan.

BACA JUGA:Kapendam II/Swj Lihat Langsung Pekerjaan TMMD ke 113 di Wilayah Kodim 0411/KM

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik berupa, fasilitas umum, sosial dan sarana serta prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat, khususnya di wilayah 3D yakni, Daerah Tertinggal, Daerah Terisolir dan Daerah Terpencil, seperti pembuatan jalan, jembatan, gorong-gorong dan lain sebagainya.

Sedangkan sasaran non fisik, yaitu dengan pemberian penyuluhan/sosialisasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat antara lain, penyuluhan/sosialisasi bela negara, wawasan kebangsaan,  kesehatan, pertanian, pendidikan, keagamaan, hukum dan Kamtimas, KB Kesehatan, perikanan/peternakan, penyalahgunaan narkoba dan bahaya terorisme serta paham radikalisme.

Dalam rapat koordinasi tersebut Pangdam II/Swj menekankan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

Pangdam juga meminta agar kegiatan TMMD dijadikan sebagai momen untuk menjalin Kemanunggalan TNI-Rakyat, dengan menunjukkan prajurit sebagai pelopor dalam membantu kesulitan masyarakat, bersikap sopan santun dan ramah tamah dalam menjalin komunikasi dengan segenap komponen masyarakat, sehingga kehadiran para prajurit TNI AD dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Waaster KSAD TNI AD Tinjau TMMD ke-113 Buat Fasilitas Masyarakat

"Jadikan kegiatan TMMD sebagai sarana untuk mempererat kerjasama yang baik dengan Pemda dan Instansi terkait, sehingga sasaran TMMD yang ditentukan dapat benar-benar membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” ujar Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam menegaskan agar melaksanakan koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait, demi kelancaran kegiatan TMMD tersebut.

"Lakukan tertib administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban di akhir pelaksanaan TMMD, perhatikan faktor keamanan dan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan", tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan rapat koordinasi paparan Dansatgas TMMD Ke-114 kali ini, antara lain; Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, dan para Kabalakdam II/Swj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: