Honda

Prof Landry Signe Yakin UIN Rafah Bertaraf Internasional, Alasannya Ini

Prof Landry Signe Yakin UIN Rafah Bertaraf Internasional, Alasannya Ini

WASHINGTON DC, PALPRES.COM – Executive Director Thunderbird School of Global Management, Prof Landy Signe, memberikan leadership traning kepada pimpinan UIN Raden Fatah Palembang, 20-21 Juli 2022. Selama pelatihan, Prof Landy yakin kampus berbasis Islam di Palembang ini bisa bertaraf internasional.

“Saya sangat yakin, UIN Raden Fatah akan bisa menjadi universitas bertaraf internasional yang terbaik. Anda memiliki potensi dan kemampuan itu. Anda sudah punya visi yang jelas, punya tim yang solid dan berkualitas, punya pemimpin yang visioner. Semua sudah dimiliki, tinggal memantapkan rencana dan memaksimalkan implementasi,” ujar Prof Landry.

Profesor yang sudah memiliki 9 penghargaan bergensi di tingkat internasional ini mengingatkan kepada pimpinan UIN Raden Fatah terkait pentingnya menerapkan Agile Leadership dalam menjalankan organisasi.

“Ini (Agile Leadership, red) model kepemimpinan yang dibutuhkan saat ini dan masa depan. Kepemimpinan yang lincah, adaptif, inovatif, solutif,  fleksibel, dan melek teknologi. Dua hari ini kita belajar dan diskusi, saya yakin ini bisa diimplementasikan sehingga visi internasional bisa dicapai,” tegas Prof Landry.

BACA JUGA:Delegasi UIN Rafah Bertemu Direksi Bank Dunia di Washington DC

Menurutnya, UIN Raden Fatah sudah memiliki dukungan internal dan eksternal dalam mewujudkan kampus berstandar Internasional.

“Tinggal lagi bagaimana memperkuat jejaring internasional dan memperbanyak kiprah SDM yang ada ke level dunia. Kerjasama dan program yang dilakukan ini adalah bagian dari itu, saya akan terus berkomunikasi dengan anda,” ujarnya.

Untuk itulah, sebagai wujud apresiasi dan keyakinannya dengan UIN Raden Fatah, Prof Landry memberikan pin khusus berlogo AS yang didalamnya tertera tandatangan Barack Obama. “Ini adalah special gift dari saya untuk Ibu Rektor. Saya sangat menikmati pelatihan ini dan saya sangat kagum dengan semangat tim dari UIN Raden Fatah. Bravo UIN Raden Fatah,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr Nyayu Khodijah mengaku bersyukur atas segala materi dan metode yang disampaikan. “Banyak oleh-oleh baru yang akan kita bawa ke Palembang, bagaimana manajemen yang baik, tata kelola, peningkatan fasilitas, jejaring internasional. Ini sangat luar biasa dan saya semakin optimis bahwa UIN Raden Fatah akan mendunia,” ujarnya.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, UIN Raden Fatah MoU dengan Thunderbird School of Management Arizona State University

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: