Honda

Bikin Haru, Herman Deru Ceritakan Sejarah Semendawai Timur, Camat Pertamanya Kini Jabat Sekda

Bikin Haru, Herman Deru Ceritakan Sejarah Semendawai Timur, Camat Pertamanya Kini Jabat Sekda

Gubernur Sumsel saat melaunching Bank Mini di SMKN 1 Semendawai Timur-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menghadiri Launching Kartu Pelajar dan Bank Mini dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Ke- 10 SMK Negeri 1 Semendawai Timur dan Wisuda Kelulusan Kelas XII Tahun 2022/2023, serta pembagian sembako dan uang saku, Minggu 11 Juni 2023.

Dalam acara itu, Gubernur HD didampingi oleh Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, turut hadir Ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivani, Ketua ICSB OKU Timur, Hj Meilinda, Anggota DPRD OKU Timur, Kepala Disdik Provinsi Sumsel, Kepala OPD dan Camat di OKU Timur, Kepala SMKN 1 Semendawai Timur, Danramil dan Kapolsek.

Dalam laporannya, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Semendawai Timur, Sumar Sugiarto SPd MPd menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel, H Herman Deru di SMK Negeri 1 Semendawai Timur, dalam rangkaian acara launching kartu pelajar dan bank mini serta pembagian sembako dan uang saku untuk anak SD, SMP dan SMA/SMK.

Sumar juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, yang terus memperhatikan pembangunan di OKU Timur, termasuk infrastruktur jalan dan jembatan menuju SMK Negeri 1 Semendawai Timur, sehingga memudahkan siswa-siswi untuk menempuh pendidikan di Sekolah yang dipimpinnya.

BACA JUGA:INALILLAHI! Senjata Nuklir Meningkat, Dunia Dalam Bahaya

Di sela acara dilakukan pembagian sembako bagi warga kurang mampu di Semendawai Timur berupa 5 Kg Beras, 2 Kg Minyak, dan 2 Kg Gula. Kemudian dibagikan juga Uang Saku untuk 30 anak, 15 anak SD, 5 anak SMP dan 5 anak SMA dan 5 anak SMK di OKU Timur.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur melalui Wabup HM Adi Nugraha Purna Yudha SH mengatakan, terima kasih untuk Gubernur H Herman Deru yang terus memberikan perhatiannya kepada Kabupaten OKU Timur, baik di segi Pendidikan, Kesehatan, maupun Pembangunan. 

"Hari ini salah satu acara kita adalah Launching Bank Mini, semoga uang yang ditabung bisa untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi," katanya.

Sementara itu dalam bimbingan dan arahannya, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengatakan, pada 2006 lalu dirinya membentuk Kecamatan Semendawai Timur, dengan Camat Pertama Jumadi S.Sos yang saat ini menjadi Sekda OKU Timur.

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Ahad Pon Pesantren Romadhon, Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Begini

"Kemudian tahun 2013 lalu, saat saya menjabat Bupati OKU Timur, saya diminta masyarakat untuk membangun SMK di OKU Timur, maka saya wujudkan, saya bangga hari ini perkembangan SMK ini begitu pesat," jelas Deru.

Gubernur juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun untuk SMK Negeri 1 Semendawai Timur yang Ke 10 Tahun. 

Ia mengapresiasi SMK tersebut yang telah melaunching kartu pelajar dan Bank Mini serta berhasil memodifikasi mobil listrik karya anak SMK. 

Terkait Bank Mini, Gubernur HD mengharapkan fasilitas tersebut betul-betul memberikan kebermanfaatan bagi siswa-siswi untuk menyiapkan masa depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: