Honda

Naik Tingkat, Pemkab PALI Raih Penghargaan KLA Madya

Naik Tingkat, Pemkab PALI Raih Penghargaan KLA Madya

TALANG UBI, PALPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) beberapa hari lalu secara virtual.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) PALI, Dra Hj Yenni Nopriani mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hadiah istimewa bagi Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Kabupaten Banyuasin Raih KLA Pratama

"Penghargaan ini merupakan kerja keras tim dari DPPKBPPPA dibantu OPD terkait lain dan didukung Bupati, Sekda, serta masyarakat PALI," ucap Yenni, Selasa (26/07/2022).

Ia menjelaskan, sebelumnya selama tiga tahun berturut-turut, Kabupaten PALI mendapatkan penghargaan KLA predikat Pratama, namun pada 2022 ini naik satu tingkat menjadi Madya. "Jadi pada tahun 2022 ini, capaiannya naik kelas," jelasnya.

Untuk diketahui, penghargaan KLA adalah penghargaan yang diberikan Kementerian PPPA kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana. 

BACA JUGA: Naik 2 Peringkat, OKUT Raih KLA Kategori Nindya

Penghargaan KLA dibagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu tingkat Pratama, Madya, Nindya, dan Utama. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: