Citra Land Palembang

Babinsa Latih Paskibraka Lalu Makan Siang Bersama

Babinsa Latih Paskibraka Lalu Makan Siang Bersama

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) makan siang bersama di halaman Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang.-Bernat Albar-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang, Serda Marwanto dan Sertu Ismail melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di halaman Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang.

Tidak hanya porsi latihan yang ketat, melainkan makan siang bersama ditambah sedikit permainan agar tidak terlalu tegang dalam berlatih.

"Kita latih mereka sebaik-baiknya. Sebab, detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus tidak lama lagi. Selain itu, anggota juga menyela waktu dengan makan bersama dan bermain games," kata Danramil 405-06/Muara Pinang, Kapten Inf Agus Subakto, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA:Sukseskan HUT RI ke-77, Babinsa Ikut Musyawarah Bersama Pemdes Makartitama

Ia mengemukakan, hal ini untuk membuat anak-anak yang dilatih jangan terlalu serius. Ada saatnya tersenyum dan tertawa. Akan tetapi, pada saatnya semuanya harus berjalan sesuai rencana dan berjalan lancar.

"Di sinilah peran kita serta pihak sekolah, memberikan arahan dan porsi latihan yang memang terus ditingkatkan, sehingga Paskibraka ini pada saat melakukan pengibaran tidak salah dan teknik dipelajari pun bisa dipahami," tegasnya. BRN

 

Sumber: