Honda

Maksimalkan Satreskrim, Polrestabes Palembang Berantas Kejahatan Jalanan

 Maksimalkan Satreskrim, Polrestabes Palembang Berantas Kejahatan Jalanan

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi saat menegaskan akan memaksimalkan Satreskrim Polrestabes Palembang guna memberantas Kejahatan Jalanan -Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang bakal memaksimalkan anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), untuk melakukan pemberantasan kejahatan jalanan.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan peran Satreskrim dalam pemberantasan kejahatan jalanan.

"Untuk menekan kejahatan jalanan seperti begal yang cukup meresahkan hingga kejahatan lainnya, kita akan memaksimalkan anggota kita dengan melakukan patroli rutin," ujarnya, Ahad (7/8).

Menurutnya, anggota Satreskrim ditugaskan lebih gencar lagi melakukan operasi kepolisian di sejumlah daerah yang dikeluhkan masyarakat sering terjadi tindak kejahatan terutama aksi begal.

BACA JUGA:Razia, Patroli Rutin Hingga ETLE Bantu Polisi Tekan Kejahatan Jalanan di Palembang

Dengan peningkatan operasi kepolisian itu, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas terutama pada jam-jam rawan kejahatan pada pagi dan malam hari.

"Jajaran kita yang tersebar di 18 kecamatan berupaya lebih memfokuskan pemberantasan aksi kejahatan jalanan, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas pada setiap waktu," tutupnya.  

Tingkatkan Patroli

Sejumlah tindak kejahatan jalanan di Kota Palembang diperkirakan perlahan mengalami penurunan, hal ini dikarenakan sejumlah langkah penanganan oleh jajaran Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan Jalanan, Tim Macan Putih Gelar KRYD

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa pihaknya meningkatkan patroli di beberapa ruas jalan utama dan sudut kota sejak beberapa bulan terakhir.

"Kita meningkatkan patroli hingga di bantu kamera pengintai sepeti ETLE menjadi pendukung pengawasan terhadap tindak kejahatan jalanan yang meresahkan," ujarnya, Ahad (26/5/2022).

Berbagai upaya yang dilakukan aparatnya termasuk menempatkan kamera pengintai setidaknya dapat membuat pelaku kejahatan jalanan berpikir untuk melakukan aksinya.

"Kita sangat rutin patroli dan razia hingga larut malam. Kamera pengintai jalanan seperti ETLE juga menjadi pendukung kejahatan jalanan dapat menurun," katanya kepada wartawan Palpres.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com