Honda

Rumah BUMN Dorong UMKM Percepat Sertifikasi Halal

Rumah BUMN Dorong UMKM Percepat Sertifikasi Halal

Rumah BUMN Dorong UMKM Percepat Sertifikasi Halal-Foto: Istimewa-

BATURAJA, PALPRES.COM - Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dijadikan andalan oleh Kementerian BUMN untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkembang dan memperluas akses pasar.

Tujuan Rumah BUMN Baturaja untuk membantu pemasaran UMK di Indonesia melalui digital e-commerce dan menaikan level para UMK menjadi Go Modern, Go digital, Go Online hingga UMKM Naik Kelas.

Untuk mewujudkan itu semua Rumah BUMN Baturaja menggelar Program Sertifikasi Halal Gratis untuk UMK Binaan Rumah BUMN Baturaja di Rumah BUMN Baturaja, Jumat (19/-8/2-22).

“Program ini dilakukan bertahap setiap Minggunya. Kita mendata Mitra UMKM sebanyak 10 Mitra, kedepannya kita usahakan untuk seluruh mitra  mendapatkan Sertifikasi Halal,“ Ujar Pengawas Rumah BUMN Baturaja, Rizal.

BACA JUGA:Semen Baturaja Raih Stand Terbaik II Kategori BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta di Event Sriwijaya Expo

Seperti diketahui, program Sertifikasi Halal ini di dampingi oleh Pendamping PPH dari LP3H UIN Sunan Kalijaga Muhammad Bobby S.H.

Bobby mengatakan, dalam bimtek program sertifikasi halal gratis, skema self declare bertujuan untuk memastikan produk yang beredar dan diperdagangkan di Indonesia wajib bersertifikasi halal.

“Kedepan diharapkan, semua mitra Rumah BUMN Baturaja mendapatkan sertifikasi halal serta dapat mengembangkan dan memasarkan hingga ke Pasar Internasional,” jelasnya. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: