Honda

Panen Perdana, Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi Penanaman Jagung

 Panen Perdana, Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi Penanaman Jagung

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil dan Pasi Pers, Kapten CZI Gunawan meninjau lokasi penanaman jagung, Kamis, 1 Agustus 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Menuju panen perdana, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil dan Pasi Pers, Kapten CZI Gunawan meninjau langsung ke lokasi penanaman bibit jagung.

"Alhamdulillah, Insyaa Allah akhir Oktober 2022 ini seluruh tanaman jagung yang ditanam dalam mendukung program ketahanan pangan nasional akan panen," terangnya, Kamis, 1 Agustus 2022.  

Dirinya menambahkan, tidak hanya di Kabupaten Lahat saja, baik di Kota Pagaralam dan Empat Lawang secara serentak akan panen.

"Untuk luasan sendiri ada 17,5 Hektar lahan yang ditanamkan jagung, tersebar di wilayah Kodim 0405/Lahat, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap masyarakat dan petani," ucap Toni Oki Priyono.

BACA JUGA: Terkenang Masa Kecil, Dandim 0405/Lahat Ikut Panjat Pinang

Toni Oki Priyono menuturkan, penanaman jagung ini tidak semaunya dilaksanakan di lahan milik TNI, pihaknya juga bekerjasama dengan petani bentuk perhatian.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, dimana jagung tersebut penganti dari beras selama ini menjadi bahan pokok makanan," jelasnya.

Dirinya berharap, program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, untuk memberikan kontribusi positif dan mendukung langkah perventif maupun edukatif.

"Rencananya panen perdana nanti akan mengundang jajaran Korem 044/Gapo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar," tegas Toni Oki Priyono. 

BACA JUGA:Program TMMD ke-115 Dandim 0405/Lahat Tinjau Titik Awal Pembangunan Akses Jalan

Danrem Cek Jagung

Sebelumnyam Danrem 044/ Garuda Dempo Brigjen TNI M Naudi Nurdika beserta jajaran mengunjungi Kabupaten Muba, Jumat, 26 Agustus 2022.

Kunjungan tersebut diterima langsung Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin MSi di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate. 

Danrem 044 Garuda Dempo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika mengatakan, dia  bersama jajaran Pemkab Muba membagikan secara langsung bantuan paket berupa sembako, susu dan mainan kepada anak-anak yang beresiko stunting di wilayah kota Sekayu dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com