Honda

Pemkab Ogan Ilir Ajak Anak-anak Jaga Kesehatan Mulut, Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Pemkab Ogan Ilir Ajak Anak-anak Jaga Kesehatan Mulut, Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dicky Syailendra, mengajak anak-anak untuk melakukan sikat gigi dua hari sekali agar gigi dan mulut tetap sehat dan terjaga.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dicky Syailendra, mengajak anak-anak untuk melakukan sikat gigi dua hari sekali agar gigi dan mulut tetap sehat dan terjaga.

Hal tersebut diungkapkannya saat memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2022 dengan tema 'Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia' bertempat Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Senin 12 September 2022.

“Kebiasaan sikat gigi dua hari kali pada anak agar bisa diterapkan oleh para orang tua dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak,” terangnya.

Asisten I Dicky menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus menggagas bersama perihal giat yang diselenggarakan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia yakni sikat gigi bersama anak sekolah dasar di 13 Provinsi.

BACA JUGA:Peringati HKGN, Puskesmas Tinggi Hari Ajak Siswa SD Cara Gosok Gigi dengan Benar

“Kegiatan ini tentu bertujuan untuk menyebarluaskan serta menumbuhkan kesadaran khususnya pada anak-anak sekolah dasar yang masih dianggap dini dan perlu akan bimbingan mengenai pentingnya menerapkan kebiasaan baik menyikat gigi dua kali sehari di tengah keluarga,” paparnya.

“Sebuah aksi sederhana dengan dampak yang signifikan bagi kesehatan gigi dan mulut serta tubuh secara keseluruhan,” sambungnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan mengikuti rangkaian acara bersama Menteri Kesehatan RI secara virtual yang dihadiri langsung oleh Forkopimda, guru-guru SD di lingkungan Indralaya beserta siswa. 

Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, Puskesmas Tinggi Hari, Kecamatan Gumay Ulu mendatangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gumay Ulu.

Kedatangan mereka untuk mengajak siswa kelas 1 hingga 6, lebih intens memberdayakan gosok gigi secara rutin guna mencegah terjadinya gigi berlubang dan menjadi putih.

“Kita ajak siswa SDN 1 Gumay Ulu, bagaimana cara menggosok gigi dengan benar, dan rutin setiap hari ketika bangun tidur maupun akan sebelum tidur pada malam. Supaya tidak mudah rusak dan berlubang, gigi pun menjadi putih serta hawa menjadi segar," jelas Kepala Puskesmas Tinggi Hari, Mapi Febtori SKep, Senin 12 September 2022.

BACA JUGA:Gedung Serbaguna Desa Tanjung Raja dari Dana Desa Tahap 2 Mulai Dibangun

Mapi Febtori menambahkan, animo siswa begitu tinggi sekali, mereka sangat bersemangat mempraktekkan menggosok gigi yang benar, agar putih tidak mudah sakit, berlubang serta hawa pun menjadi segar.

"Diajarkan semenjak dini inilah dan memberikan contoh kepada keluarga, bahwasanya menggosok gigi sehari idealnya dua kali, supaya tetap kuat, sehat dan tersenyum lebar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: