Honda

HUT Ke 3, Forwida Gelar Festival Seguntang Hulu Melayu

  HUT Ke 3, Forwida Gelar Festival Seguntang Hulu Melayu

Ketua Umum Forwida, Dr. Ir. Diah Kusuma Pratiwi, MT bersama Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn saat bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Rabu, 14 Sep-Dudy Oskandar-palpres.com

 PALEMBANG, PALPRES.COM - Forum Pariwisata dan Budaya (Forwida) akan melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3.

Acara HUT tersebut, akan diisi Seminar Nasional perayaan Festival Seguntang Hulu  Melayu ke 3 dengan Tema Digitalisasi Kebudayaan dan Pariwisata.

Ketua Umum Forwida, Dr. Ir. Diah Kusuma Pratiwi, MT mengatakan, acara utama yang akan dilakukan adalah Seminar Nasional Forwida dengan tema Digitalisasi Kebudayaan dan Pariwisata.

Seminar itu rencananya akan keynote speaker, Gubernur Sumsel  H. Herman Deru dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Disbudpar Sumsel dan Museum Negeri Sumsel Gagas Penggalangan Dana Beli Rumah Pangeran Sjafe’i

Narasumber yang lain yakni Kepala Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Sumsel, Aufa Syahrizal Sarkomi, dan Sultan Palembang Darussalam,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn,

“Selain itu ada narasumber yang masih dalam konfirmasi,” katanya, Kamis (15/9).

Dia menyadari dengan derasnya arus informasi saat ini, maka dikhawatirkan kalangan muda akan semakin kurang mengenal dan mencintai budaya asli daerahnya, karena masuknya informasi kebudayaan dari segala penjuru. 

“Oleh karena itu harus dilakukan upaya-upaya, agar kalangan muda yang masa depan bangsa ada di tangan mereka ini akan lebih mengenal dan mencintai budaya asli daerahnya.,” katanya.

BACA JUGA:Identifikasi Potensi Wisata, Disbudpar Sumsel Gelar FGD

Selain acara seminar nasional, acara Festival Seguntang juga akan dimeriahkan dengan pagelaran Wayang Palembang, lomba lagu Batanghari 9, lomba gayung bersambut Bahasa Palembang, patun, dan bazar yang akan menampilkan buku-buku, kuliner, aksesories atau souvenir dan benda-benda pernak-pernik budaya Sumatera Selatan. 

“Diharapkan acara ini akan meriah dan masyarakat akan menikmati dan bergembira menyambut acara ini,” katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com