Honda

Tim Monev Periksa Laporan Administrasi Pemdes Tanjung Kurung

Tim Monev Periksa Laporan Administrasi Pemdes Tanjung Kurung

Tim Monev Kecamatan Kikim Selatan, sedang memeriksa laporan administrasi pengguna Dana Desa Pemdes Tanjung Kurung, Jumat, 16 September 2022-Bernat-palpres.com

Demikian terungkap dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa Tahap II, yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Kikim Selatan, Rabu, 14 September 2022.

BACA JUGA: Babinsa Koramil 405-08/Jarai dan Unsur Tripika Lakukan Monev Tahap 2

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah melaksanakan Monev Dana Desa (DD) tahap 2.

Karena Monev tersebut, dia nilai sangat membantu pemerintah desa dalam pembinaan, khususnya untuk pembangunan yang ada di desa.

"Kegiatan DD tahap dua sudah tersalurkan bagi guru ngaji dan honor tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan berjalan secara sistematis tiap bulan.

Posyandu juga sudah, untuk ketahanan pangan dialihkan pembangunan fisik Jalan Usaha Tani (JUT) yang masih dalam proses," tandasnya, Rabu, 14 September 2022.

BACA JUGA:Camat Pseksu Monev Desa Lubuk Mabar, Cek Bangunan PAUD dan Kolam Ikan

Sementara itu, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, pihaknya telah melakukan Monev dan pengecekan langsung, baik secara  adminstrasi dan pembangunan fisik di Desa Jagabaya.

"Hal ini dilakukan guna menghindari adanya pekerjaan yang direalisasikan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com