Honda

KSAD: Tempat Saya Yang Terbaik Adalah Di Tengah-Tengah Anak Buah

KSAD: Tempat Saya Yang Terbaik Adalah Di Tengah-Tengah Anak Buah

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membangkitkan semangat pasukan TNI Angkatan Darat yang sedang berlatih dengan langsung hadir di tengah tengah pasukan yang berlatih antar kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 4--Istimewa/palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membangkitkan semangat pasukan TNI Angkatan Darat yang sedang berlatih dengan langsung hadir di tengah tengah pasukan yang berlatih antar kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raider di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad.

“Seperti kata Jendral Sudirman, tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah, dan saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang. Karena itulah hari ini saya hadir di tengah-tengah kalian,” ungkap KSAD saat bersama ratusan pasukan yang berlatih, kemarin.

Diketahui, latihan yang di gelar di hutan Kota Martapura Kabupaten OKU Timur dan Baturaja Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, sudah dilaksanakan selama 1 bulan, terhitung mulai dari 3 September hingga 3 Oktober 2022.

“Peserta latihan melibatkan 1.051 prajurit dari berbagai kecabangan yaitu Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Perhubungan dan Satuan Bantuan Administrasi,” terangnya. Minggu 2 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pangdam ll/Swj Berangkatkan Satgas Pamtas Darat RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWEJ

Jendral Dudung pun menjelaskan, tujuan Latihan ini, untuk melatih dan meningkatkan kemampuan mekanisme hubungan Komandan dan Staf Komando pengendalian operasi dalam pertempuran, termasuk melatih kerjasama antar kecabangan dalam operasi serangan.

“Latihan kali ini berbeda dengan latihan sebelumnya yang melibatkan Taruna Akmil tingkat IV dengan harapan sebagai pembelajaran mereka saat sudah masuk disatuan yang baru sebagai Komandan Pleton bagaimana menyelenggarakan latihan untuk anggotanya,” ungkapnya.

Kasad juga menambahkan, melalui latihan tingkat Batalyon tim pertempuran ini di harapkan kepada seluruh peserta latihan agar dapat mengaplikasikan materi latihan yang sudah dilaksanakan sebelumnya di kecabangan masing-masing, sehingga tujuan dan sasaran latihan ini dapat tercapai.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Paparkan Kesiapan TMMD ke 115 Dihadapan Pangdam ll/Sriwijaya

“Saya bangga dengan kalian teruslah latihan jangan pernah salah tembak sasaran, jangan pernah ada yang mengganggu TNI dan negara Indonesia, berjuanglah terus dengan rakyat agar Indonesia terus jaya selalu,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: