Honda

Puncak HUT TNI Ke-77 Tahun, Mayjen TNI Hilman Hadi Pimpin Upacara

Puncak HUT TNI Ke-77 Tahun, Mayjen TNI Hilman Hadi Pimpin Upacara

Pangdam II/Swj meninjau prajurit TNI dengan mengendarai mobil.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Bertemakan "TNI adalah Kita" Komandan Daerah (Kodam) II/Swj menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-77 tahun di Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam upacara yang dilakukan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han melakukan pemeriksaan prajurit TNI seperti Lanud, Lanal, dan AD.

"Upacara yang kita gelar ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah kita gelar sebelumnya seperti bakti sosial (baksos)," ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Oleh karena itu melalui momen ini ia berharap seluruh prajuritnya bekerja lebih baik lagi dalam bertugas menjaga NKRI. 

BACA JUGA:HUT TNI Ke-77, Danrem 044/GAPO Ikuti Upacara Ziarah Nasional

"Kita terus melakukan tugas pokok kita, tapi tidak hanya sendirian melainkan butuhnya dukungan dari seluruh komponen," katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa komponen itu tidak lain adalah masyarakat hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bersama-sama menjaga kesatuan NKRI. 

Dalam kegiatan ini pun dimeriahkan dengan atraksi Paralayang yang dilakukan prajurit TNI yang mampu memukau para prajurit, yang mengikuti upacara di pelantaran BKB.

Turut di hadiri pejabat dari Kodam II/Swj, Lanud, dan Lanal, Walikota Palembang Harnojoyo, Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH. 

Sebagai bentuk penghormatan hingga penghargaan terhadap pahlawan bangsa, Kodam II/Swj bersama Lanal dan Lanud Palembang menggelar Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang di Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI, yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han, dengan Komandan Upacara Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Delvi Marico.

"Dalam upacara yang kita gelar diikuti 250 prajurit dan PNS TNI di Garnizun Palembang. 

Kegiatan Upacara Ziarah Nasional ini juga dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan jajaran Kodam ll /Swj beserta jajaran TNI AL dan TNI AU di seluruh wilayah Sumbagsel, yang tergelar diwilayah Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

BACA JUGA:HUT TNI ke 77, Kodim 0401/Muba Tampilkan Drama Kolosal Perjuangan Jenderal Sudirman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com