Honda

Selasa dan Jumat, ASN Empat Lawang Bicara Dalam Bahasa Inggris

Selasa dan Jumat, ASN Empat Lawang Bicara Dalam Bahasa Inggris

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengajak ASN untuk berbicara Bahasa Inggris setiap Selasa dan Jumat.-Eko Wahyudi-Palpres.com

TEBING TINGGI, PALPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Empat Lawang untuk berbicara dalam Bahasa Inggris setiap Selasa dan Jumat. 

Program yang dinamakan Government English Program, dimaksudkan untuk meningkatkan kemahiran ASN dalam berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris.  

Sosialisasi kegiatan ini dilakukan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di Ruang Rapat Madani.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mendukung adanya Government English Program, yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang.

BACA JUGA: Waspadai Potensi Bencana Banjir dan Longsor di Empat Lawang

"Saya sangat antusias dengan program ini, karena sangat bagus untuk Kabupaten Empat Lawang. ASN kita banyak yang belum bisa bahasa Inggris. Dengan adanya program ini, diharapkan ASN di sini bisa berbahasa Inggris," kata Joncik.

Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani mengatakan, BKPSDM merupakan leading sector dalam mencerdaskan ASN di Empat Lawang, baik formal maupun nonformal. 

Government English Program juga selaras dengan program Presiden Joko Widodo, yang menargetkan tahun 2024, Indonesia menjadi Smart City. 

"Salah satu dari kegiatan Government English Program, yakni setiap hari Selasa dan Jumat, ASN diimbau berbicara dalam Bahasa Inggris sedikit demi sedikit. Tidak hanya di BKPSDM, tapi juga berlaku untuk seluruh OPD," tutur Soleha.

Soleha menambahkan, setelah acara sosialisasi Government English Program akan ada MoU dengan pihak ketiga yang akan menyediakan tutor untuk mengajarkan Bahasa Inggris kepada para ASN.

Setiap OPD mengirimkan satu orang perwakilan untuk mengikuti kelas Bahasa Inggris. 

Materi yang diajarkan tutor tidak akan berat.

Pastinya bisa dengan mudah dipahami ASN. 

"Kalau nanti ada tamu dari luar kota atau dari luar negeri, kita bisa bicara Bahasa Inggris. Meskipun sedikit-sedikit. Walaupun kita tinggal di Empat Lawang, tapi tidak ketinggalan dengan daerah lain," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com