Honda

Jalan Setapak MCK Dipasang Batu Biar Terlihat Minimalis

Jalan Setapak MCK Dipasang Batu Biar Terlihat Minimalis

Personel TMMD sedang memasang batu yang diletakkan diatas akses jalan menuju MCK, Kamis 13 Oktober 2022.--Palpres.com

 

LAHAT, PALPRES.COM - Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, khususnya pada pembangunan sarana pemandian umum kini telah dipasang bebatuan pada akses jalan setapak.

"Betul, jalan setapak menuju MCK kita pasang bebatuan, hal ini agar terlihat lebih menarik dan minimalis, karena masyarakat yang akan memanfaatkannya," jelas Koordinator Pekerja MCK, Serda Ahyar, Kamis 13 Oktober 2022.

Serda Ahyar menerangkan, fasilitas umum (Fasum) tersebut tidak terkesan sebagai tempat umum, melainkan seperti di rumah sendiri.

"Kita buat lebih indah, ditambahkan dengan taman-taman dan juga pagar setinggi 1,2 meter untuk melindungi dari hewan yang aman masuk," jelasnya.

BACA JUGA:Ancam Tinggalkan Timnas Indonesia, Tiga Negara Ini Bisa Jadi Tujuan Shin Tae-yong

Dirinya berharap, apa yang telah dikerjakan tersebut, nantinya penduduk desa tidak lagi bergantung dengan aliran sungai, karena mereka untuk aktifitas sehari-hari telah tersedia.

"Baik itu mandi, cuci dan kakus semuanya telah dilaksanakan, tinggal melakukan sentuhan-sentuhan manis saja," tegas Serda Ahyar.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, terutama sekali program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat.

"Banyak sekali pembangunan yang dikerjakan. Mulai dari pengecatan pagar sekolah, pembukaan akses jalan, rehab masjid, bedah rumah, poskamling, dan sarana pemandian umum," harapnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: