Honda

Wow Serunya Belasan Perias Upgrade Skill Lewat Make Up Competition

Wow Serunya Belasan Perias Upgrade Skill Lewat Make Up Competition

Owner Shakila Event Organizer sekaligus Dewan Juri, Wiji Lestari melakukan penilaian kepada peserta make up competition di Little Town Opi Mall. -Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Belasan perias amatir adu skill dalam make up competition yang digelar Shakila Event Organizer di Little Town Opi Mall, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Owner Shakila Event Organizer sekaligus Dewan Juri, Wiji Lestari mengatakan, saat ini make up artist (MUA) semakin banyak bermunculan. Hanya saja banyak di antara mereka yang skill-nya masih mempunyai keterbatasan.

Untuk itulah tujuan utama diadakannya make up competition ini untuk meng-upgrade kemampuannya dalam merias wajah sehingga mampu bertahan dan bersaing.

“Kita ingin para MUA ini memiliki target untuk terus berkembang, karena kalau skillnya tidak diasah terus dikhawatirkan mereka tidak punya jiwa untuk meng-upgrade itu. 

Oleh sebab itulah, lewat lomba ini mereka jadi penasaran dengan hasil MUA lain dan ingin meningkatkan skillnya,” jelas Wiji Lestari kepada Palpres.com.

BACA JUGA:Nuface Palembang Gelar Kpop Dance Competition, Kenalkan Produk Baru Makin Cantik Ala Korean Look

Wiji Lestari menambahkan, untuk penilaian secara umum dilihat dari kemampuan make up peserta dengan kesesuaian pakaian yang digunakan.

“Untuk detailnya kita nilai dari kehalusan foundation, matanya, bentuk alisnya kemudian pengaplikasian blush on sesuai atau tidak dengan kulit serta penyesuaian lipstiknya,” terang Wiji Lestari.

Dalam competition ini, para MUA ditantang untuk merias wajah modelnya selama 60 menit. Di sana mereka harus mampu memahami bentuk wajah kliennya, menyamarkan kekurangannya, serta menonjolkan kelebihannya.

“Biasanya make up wedding itu sekitar 2-3 jam. Namun, mereka ditantang make up selama satu jam untuk menuangkan skillnya dan harus bisa menyelesaikan pekerjaannya tanpa ada detail yang terlewat. Kalau mereka fokus insyaa Allah akan selesai tepat waktu,” tukas Wiji Lestari.

Sementara itu, Ketua Panitia Kiki Taresa menjelaskan, sebelum dimulainya perlombaan dewan juri berkeliling terlebih dahulu mengecek dan memastikan peserta dalam keadaan bersih dan tidak mendahului peserta lain.

BACA JUGA:Natur-E Rayakan 45 Tahun, Bantu Wanita Jaga Kecantikan Luar Dalam

“Selain penilaian make up keliling, setiap peserta juga dinilai untuk catwalk model di atas panggung,” sebut Kiki Taresa.

Kiki Taresa mengaku, event tahunan ini dilakukan untuk mengenalkan para MUA agar semakin dikenal banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com