Honda

Kemurahan Hati Sertu Slamet Pradoko, Bantu Dorong Motor Warga Terjebak Lumpur

Kemurahan Hati Sertu Slamet Pradoko, Bantu Dorong Motor Warga Terjebak Lumpur

Personel TMMD membantu mendorong motor warga yang terjebak tanah yang becek, Senin 17 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Kemurahan hati Sertu Slamet Pradoko, salah satu personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat membantu mendorong motor warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang terjebak di tanah berlumpur.

"Semenjak akses jalan dibuka, banyak masyarakat beraktifitas ke kebun menggunakan sepeda motor. Dikarenakan pada malam hari hujan turun, maka tanah menjadi lembut dan kendaraan roda dua ada yang terjebak," jelasnya, Senin 17 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, hal ini suatu bentuk kepedulian. 

Sebab TNI kuat karena rakyat, dan seorang prajurit harus berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pertolongan.

BACA JUGA:Terima Kasih Bapak TNI Telah Membuka Akses Jalan ke Kebun

"Untuk itulah, saya ikhlas membantu mereka apabila terjebak di tengah hutan belantara. Akses jalan saat ini masih tanah merah, belum dilakukan pengerasan," beber Sertu Slamet Pradoko.

Sementara itu, Samsi, warga Desa Pagarbatu menuturkan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan Bapak-bapak TNI, yang telah membantu mendorong motor terjebak lumpur.

"Alhamdulillah, untung ada Bapak-bapak TNI yang sedang berada di pengerjaan infrastruktur akses jalan, sehingga motor saya yang terjebak kini bisa berjalan lagi," jelasnya.

Dirinya mengatakan, dengan adanya pembukaan akses jalan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa, terutama sekali mayoritas mata pencaharian penduduk adalah berkebun.

BACA JUGA:Kerja Sampai Lembur, Kerjakan Laporan Harian TMMD ke 115 ke Kodam ll/Sriwjaya

"Sebelumnya jalan kami hanya jalan setapak, kini semuanya berubah lebih lebar dan terbuka semuanya. Ini sangat membantu sekali. Tentunya tinggal pengerasan saja, sehingga tambah lancar dan tanpa hambatan," beber Samsi. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: