Honda

Baru Diresmikan, KUA Sekayu Kini Miliki Balai Nikah dan Manasik Haji

Baru Diresmikan, KUA Sekayu Kini Miliki Balai Nikah dan Manasik Haji

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Melakukan Potong Pita peresmian gedung balai nikah dan manasik haji KUA Sekayu.-Firdaus Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) resmi memiliki gedung balai nikah dan manasik haji.

Dimana, gedung itu sendiri diresmikan langsung Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi,Selasa 18 Oktober 2022

BACA JUGA:PJ Bupati Muba : Kita Terbatas Kewenangan Penertiban dan Pencegahan Illegal Drilling

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Setda Muba mengatakan Kantor Urusan Agama merupakan unit kerja Kementerian Agama yang secara institusional berada paling depan dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan.

BACA JUGA:Ini Alasan Muba Terpilih Jadi 7 Wilayah Asesmen Tata Kelola Regsosek

Mengingat tugas KUA berkenaan dengan aspek hukum dan ritual yang sangat menyentuh kehidupan keseharian masyarakat, maka tugas dan fungsi KUA kecamatan semakin hari semakin menunjukkan peningkatan kuantitas dan kualitasnya.

"Atas nama pemerintah dan warga Kecamatan Sekayu kami sangat berterimakasih kepada Kementerian Agama yang dapat membangun Kantor KUA dan Manasik Haji ini di Kecamatan Sekayu," ucapnya.

BACA JUGA:Dorong SDM Kemenag Lebih Kompetitif dan Berintegritas, Menag Tekankan 5 Perkara

Dikatakannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Muba khususnya, hanya dapat menyediakan lahan, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muba dengan menggunakan Dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) dapat membangun KUA dan Manasik Haji.

"Menurut kami kantor ini sangat refresentatif untuk melayani masyarakat di Kecamatan Sekayu di bidang pernikahan, manasik haji dan lain-lain," tandasnya.

BACA JUGA:Tim Monev Provinsi Datangi Kankemenag Pagaralam

Untuk itu ia berharap kantor tersebut dapat digunakan dengan baik, dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan gedung yang cukup megah.

"Jadikanlah semua itu untuk menambah etos kerja dan semangat kerja karyawan dan karyawati Kementerian Agama khususnya KUA Sekayu untuk melayani masyarakat penuh, apalagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muba sudah mendapatkan Predikat Zona Integritas," imbuhnya.

BACA JUGA: Ini Catatan Kemenag Ogan Ilir Pasca Kepulangan Jemaah Haji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com