Honda

Dan SSK TMMD ke 115 Pun Tersenyum Menyapa Penduduk Desa

Dan SSK TMMD ke 115 Pun Tersenyum Menyapa Penduduk Desa

Dan SSK TMMD ke 115, Kapten Inf Mulyadi berfoto bersama, ini membuktikan TNI dekat dengan rakyat, Kamis 20 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat tidak usah diragukan lagi, hal ini dapat terlihat disela-sela program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Dimana, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD, Kapten Inf Mulyadi menyempatkan diri untuk berfoto dan menyapa salah satu penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang kebetulan melintas.

"Betul, tugas negara wajib dijalankan, akan tetapi, kedekatan dengan masyarakat pun harus dikerjakan," ungkapnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Kendatipun, sambung dirinya, keseharian penuh dengan pekerjaan, tetapi, masih menyempatkan diri untuk berfoto atau mengobrol kisaran lima menit.

BACA JUGA:Mesin Sumur Bor Mulai Bergerak Cari Sumber Air Bersih

"Alhamdulillah, warga disini pun sangat menyambut baik dan hangat sekali, adanya TMMD ini membantu perkembangan dan pembangunan di desa," pungkas Mulyadi.

Sementara itu, Junaidi (78) warga setempat mengemukakan, dirinya bangga dan senang sekali, dengan kehadiran Bapak-bapak TNI, yang membangun desa yang semula tidak ada apa-apa, kini banyak pembangunan infrastruktur disana sini.

"Saya sudah uzur, tapi semangat tetap membara, melihat anak-anak dari TNI yang membangun tanah kelahiran saya ini, semoga desa kami ini semakin berkembang, maju dan terdepan," tutupnya. 

Berita Terkait, Progres pengerjaan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah dilakukan pengecatan warna hijau pada dinding bangunan, oleh Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Komandan Kelompok (Danpok) Masjid, Peltu Maman Suryaman membenarkan, bahwasanya pihaknya telah mengecat dinding Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau.

"Betul, Alhamdulillah anggota telah mengecat dinding luar Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau, seluruh bangunan," jelasnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, untuk bagian atap masjid, semuanya 100 persen telah rampung, untuk dinding dalam pelataran sedang dikerjakan plamiran.

BACA JUGA:Pasang Atap Selesai, Lanjut Plamir Dinding Rumah Nenek Ratna

"Rehab masjid tidak lama lagi akan selesai, tinggal satu item saja yakni, kamar mandi yang akan dibuat lebih representatif lagi," ungkap Peltu Maman Suryaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com