Honda

Antisipasi Kecelakaan Akibat Tumpahan Solar, Ini yang Dilakukan Satlantas Prabumulih

Antisipasi Kecelakaan Akibat Tumpahan Solar, Ini yang Dilakukan Satlantas Prabumulih

Anggota Satlantas Polres Prabumulih Melakukan Penyiraman Pasir di Tumpahan Solar.-andre palpres.com-

PRABUMULIH,PALPRES.COM-Tumpahan solar di Jalan Sudirman dekat SPBU Prabu Jaya, Minggu, 23 Oktober 2022 menyebabkan jalanan licin dan membuat sejumlah pengendara sepeda motor tergelincir hingga terjadi kecelakaan.
 
Mendapatkan informasi ada jalan licin, akibat tumpahan solar. Petugas Satlantas langsung meresponnya, menyirami jalanan menggunakan pasir.
 
 
Sebagai antisipasi, agar jalanan tidak licin lagi dan bisa dilintasi kendaraan roda dua.
 
Polres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH dikonfirmasi awak media, akhir minggu ini membenarkan.
 
 
“Iya, akibat tumpahan solar di jalan. Menjadi licin dan banyak sepeda motor melintas tergelincir. Makanya, kita respon menerjunkan petugas menyirami tumpahan solar itu memakai pasir,” ujar AKP Muthe.
 
Dirinya mengimbau agar pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua ekstra hati-hati ketika melintasi jalanan tersebut.
 
 
“Sebelum petugas datang memang ada kecelakaan, tetapi luka ringan. Karena, tergelincir akibat jalanan licin adanya tumpahan minyak solar. Patuhi lalu lintas, jaga keselamatan diri ketika berkendara,” bebernya.
 
Sementara Ana, salah satu warga mengatakan, ketika tengah melintas di Jalan Sudirman adanya tumpahan minyak solar sepeda motornya mengalami tergelincir hingga terbalik.
 
 
“Untungnya, hanya mengalami luka ringan saja. Makanya, perlu hati-hati dan pelan-pelan melintas di lokasi itu,” terangnya.
 
Ia juga berterima kasih kepada warga sekitar telah menolongnya, dan juga petugas Satlantas telah menyirami tumpahan solar itu menggunakan pasir.
 
“Sehingga, tidak ada warga lagi melintas menggunakan sepeda motor tergelincir dan mengalami kecelakaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com