Honda

Jalan Becek dan Licin Tak Surutkan Semangat Personel TMMD dan Warga

Jalan Becek dan Licin Tak Surutkan Semangat Personel TMMD dan Warga

Personel TMMD dibantu warga sedang membuat air yang mengenang di lokasi pembangunan plat duiker titik kedua, Selasa 25 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kendatipun hujan turun mengguyur Kabupaten Lahat, termasuk juga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, sehingga membuat akses jalan menjadi becek dan licin.

Akan tetapi, tidak menyurutkan semangat personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat bersama masyarakat untuk beraktifitas.

"Betul, walaupun semalaman hujan turun, tapi kita terus bergerak untuk membangun infrastruktur plat duiker titik kedua," ujar Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Selasa 25 Oktober 2022.

Serda Saragih menambahkan, kondisi di lapangan pada platduiker titik ke dua, genangan air banyak sekali, sehingga membuat tanah menjadi lembut dan becek.

BACA JUGA:Personel TMMD Buat Dudukan Bedug Lebih Representatif

"Air tersebut kita buang terlebih dahulu, kalau tidak akan menyulitkan dalam pekerjaan nantinya," ungkapnya ikut terjun.

Dirinya menyampaikan, jarak antara plat duiker titik satu dan kedua hanya berjarak kurang lebih 10 meter, yang memang di areal tersebut memang dialiri air dari anak sungai.

"Sesuai instruksi, untuk plat duiker ada dua titik yang dibangun, pada bangunan satu sudah rampung, kini dialihkan ke dua, sehingga aktifitas masyarakat semakin lancar," jelas Serda Saragih.

Serda Saragih menuturkan, agar personel dan warga terus melanjutkan pekerjaan, sehingga semuanya selesai tepat pada waktunya.

"Dan penduduk yang berkebun bisa memanfaatkan akses jalan ini termasuk plat duiker sebagai penunjangnya," tegasnya.

Berita Terkait, Satu lagi alat berat yakni Grader yang diterjunkan untuk membantu pengerjaan infrastruktur akses jalan, alat berat yang memiliki roda ban dengan alat kerja berupa blade ini berfungsi utama untuk meratakan jalan.

“Grader ini kita perlukan, untuk membantu alat berat lainnya, terutama sekali meratakan tanah maupun bebatuan pengerasan akses jalan, sehingga lebih cepat ratanya," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi, Selasa 25 Oktober 2022.

Serma Fauzi mengatakan, bebatuan untuk pengerasan telah menunaikan kewajiban dari titik nol, nah, selanjutnya tugas Grader merapikannya.

"Truk pengangkut bebatuan telah dikerahkan turun ke lokasi, nantinya secara perlahan-lahan material tersebut akan menutupi tanah sehingga padat dan bisa dilalui kendaraan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com